CARA BELAJAR MENCINTAI DIRI SENDIRI


Pernah enggak sih kalian ngalamin hal kayak aku. Setiap kali nonton Korea atau Fashion TV pasti berujung bergumam seperti “Kenapa ya kulit gue enggak semulus Song Hye Gyo?”, “Kenapa yah kulit gue kok warnanya enggak putih kayak artis-artis Korea?” atau “Duh badan udah kayak lontong, gendut banget! Kapan ya punya badan kayak model Victoria Secret?” dan keluhan ABCD sampe Z yang selalu enggak pernah ada ujungnya.

Saat mengikuti #CetaphilExperience 2016 banyak sekali hikmah positif yang bisa aku ambil dari kegiatan ini. Bahkan pergi ke Bali saat #CetaphilExperience ini pun menurut aku adalah kegiatan yang sangat positif yakni LIBURAN! Sudah beberapa bulan ini aku kerja terus menerus, bahkan sabtu minggu suka ambil job juga enggak pernah OFF! Thanks to #CetaphilExperience yang bikin aku liburan selama 4 hari di Bali bahkan ketemu teman-teman baru dari negara lain!Anyway, just fyi .. kalian juga bisa melihat bagaimana serunya #CetaphilExperience 2016 di FACEBOOK CETAPHIL , INSTAGRAM CETAPHIL dan TWITTER CETAPHIL .

Nah, dari #CetaphilExperience dan workshop-workshop yang aku ikuti kemarin, aku berfikir untuk lebih mencintai diri sendiri dan lebih mengenal diri sendiri. Disini aku mau sharing sedikit mengenai cara bagaimana sih cara mencintai diri sendiri?

1. Belajar mencintai tubuh kamu!

Banyak banget yang lupa buat perawatan atau at least makan tepat waktu. Makan terlambat adalah salah satu ciri kalau kita enggak mencintai tubuh kita. Memberi asupan bergizi pada tubuh, makan dan minuman yang sehat adalah bentuk penghargaan untuk diri kita sendiri loh! Selain itu, kita juga harus manjain diri kita buat pijit atau perawatan spa ya minimal sebulan sekali! Jangan kerja terus, di forsir terus tapi penghargaan buat badan yang pegel-pegel ini enggak ada :) Dan hal yang paling basic, paling gampang dilakukan adalah membersihkan wajah setelah menggunakan makeup adalah bagian dari cara kamu belajar menyayangi tubuhmu. Setuju? Saat #CetaphilExperience di Bali kemarin, para bloggers diskusi bersama salah seorang Pharmacist. Dan saat workshop membahas bagaimana sih cara mendapatkan kulit yang sehat? Dan untuk memiliki kulit yang sehat tentu kita harus memilih produk yang tepat. Dengan pemilhan produk yang tepat juga merupakan bentuk bahwa kita mencintai diri kita sendiri (in positive way of course).

2. Jangan pernah merendahkan diri sendiri.

Dulu, aku selalu berfikir "adik-adik gue masuk SMA negeri semua, gue doang yang swasta. kasian yah papa mama punya anak kayak gue!". Wah, bisa dibilang yang namanya minder karena adik-adik yang pintar itu rasanya luar biasa bikin stress. Tapi semakin dewasa, aku berfikir untuk tidak merendahkan diri sendiri. Aku selalu melihat sisi lain dari diri aku yang bisa dibanggain oleh mama papa :)

Saat local workshop di Bali, aku juga mendengar salah satu dari teman bloggerku, Nadya Aqilla dan dia bilang kalo dulu dia jerawatan banget tapi tanpa merendahkan diri sendiri dia justru makin mencintai dirinya dengan cara merawat kulitnya hingga kini kulitnya tidak berjerawat lagi. Bahkan yang aku tau, Nadya Aqilla menggunakan produk Cetaphil saat berjerawat dan sensitif hingga akhirnya sembuh. buh-bye jerawat!

Anyway, buat kamu yang mau beli beberapa produk Cetaphil bisa menggunakan voucher code ku di lazada yaitu SASY10. Bisa juga main-main ke socmed Cetaphil dibawah ini :

WEBSITE : cetaphil.co.id/langganan
FACEBOOK : facebook.com/cetaphilindonesia
TWITTER : twitter.com/cetaphil_id
INSTAGRAM : instagram.com/cetaphil_id
Belanja Cetaphil online di Lazada : VOUCHER CODE SASY10

3. Lakukan kegiatan yang membuat merasa senang!

Banyak banget hal yang bisa bikin kita merasa senang secara fisik, emosi dan rohani. Kita harus banget punya waktu untuk melakukan kegiatan ini supaya kita merasa senang. Misalnya pergi ke spa, olah raga, bertemu teman atau piknik! Percaya enggak percaya, udah umur 28 tahun gini aku seneng banget buat piknik loh, menurutku piknik di udara terbuka bikin refresh diri sendiri supaya lebih happy lagi. Anyway, kalo kita kegiatannya banyakan di outdoor jangan lupa untuk melindungi kulit ya dengan sunblock ;)

Aku selalu senang dan rutin spa di salon, karena menurutku ke salon atau spa bisa bikin aku lebih happy. Dan waktu #CetaphilExperience kemarin aku seneng banget karena baru pertama kali mencoba SPA dengan pemandangan yang luar biasa di Bali.

4. Be creative!

Menurutku, kreatifitas adalah ekspresi diri. Kreatifitas bisa datang kapan saja dan dari segala bentuk. Kamu bisa mencoba menari, menulis, melukis, atau sekedar membaca buku. Kreatifitas akan datang dari mana saja. Aku yakin diri kita memiliki cara unik untuk mengekspresikan keindahan! Percaya gak? Kalo sampe saat ini aku masih suka banget mewarnai! Aku seneng banget ngewarnain supaya pikiran fresh aja sih!


5. Bersyukurlah!

Ketika kamu sampai dirumah, beberes dan pengen tidur saat malam hari. Apakah kalian berdoa dan bersyukur untuk hari yang kalian telah lewati? Saran dari ku, jangan pernah lupa untuk bersyukur atas semua rizky dan karunia yang kamu miliki. Saat malam hari aku selalu bersyukur atas apa yang aku punya, hal ini juga akan membuka jalan untuk hal yang lebih indah masuk ke dalam hidup kita :)

Ya kira-kira begitu cara belajar mencintai diri sendiri versi sasyachi. Aku pengen tau dong, pengalaman tentang bagaimana sih cara mencintai diri sendiri versi kalian? share yah! :)



SEE YOU ON MY NEXT POST

LOVES,








SASYACHI

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Salah satu cara mencintai diri sendiri menurutku adalah tidak membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, bahwa satu-satunya perbandingan yang pantas adalah membandingkan diri sendiri, karena pada akhirnya satu-satunya prestasi yang bisa dibanggakan adalah mengalahkan diri sendiri. Dengan begitu aku jadi bersemangat untuk terus memperbaiki diri sendiri, merawat diri, dan tetap mensyukuri karunia-Nya. Yang ga kalah penting juga adalah menghormati orang lain, karena dengan menghormati orang lain berarti menghargai diri sendiri juga :D

    Thanks for sharing Kak. Stay healthy & fabulous!

    ReplyDelete