MY (CURRENT) FAVOURITE HAIR CARE : JE L'AIME SECRET DES FRUITS SHAMPOO & TREATMENT REVIEW


Semakin kesini, semakin gila belanja online. Hampir enggak pernah mampir toko atau store untuk beli kosmetik bahkan peralatan rumah tangga yang aku butuhin. Banyak banget E-Commerce yang aku percaya, salah satu nya adalah Lazada. E-Commerce yang satu ini merupakan e-commerce online favouriteku! Btw, ini bukan sponsoran yah hehehe. Kemarin aku sempet lihat kalo ada yang bilang semua postinganku sponsoran semua, duh .. 

Jujur aja, aku demen banget yang namanya shopping (siapa sih yang enggak suka?) tapi aku bener-bener gila dan enggak tahan buat klik klik add to cart dengan barang yang penting gak penting hihihi. Mulai dari sprei, lampu, power bank, cover koper, yoga ball, yoga matt, bahkan batere bolt buat cadangan aja semua aku beli melalui e-commerce.

Dan kali ini aku lagi keracunan sama yang namanya Je L'aime Shampoo dan Je L'aime Treatment. Aku kemarin memang lagi cari shampoo yang pernah aku pake di Jepang. Jadi ceritanya nih, aku enggak pernah bawa shampoo atau sabun kalo lagi travelling ke Jepang. KENAPA?! Soalnya aku pengen coba shampoo yang ada di Jepang hahahahaha. Aku seneng banget kalo nginep di Hotel yang ada di Tokyo, mereka kasih shampoo dan sabun nya itu FULL SIZE (250ml - 500ml) Gokil kan! Bukan seciprit kayak hotel hotel yang sering kita nginepin. Makanya, aku demen banget kalo travelling ke Jepang buat cobain shampoo dan sabunnya.

Nah, karena lagi kepengen cari shampoo dan conditioner yang pernah aku pake di Jepang dulu. Akhirnya aku buka www.lazada.co.id dong. Dan aku iseng ketik "SHAMPOO" lalu aku filter dari harga "TERMAHAL ke RENDAH", bukannya somseuuu tapi kalo cari barang aku selalu dari yang termahal sampe ke murah, dari yang harganya mahal aku cek reviewnya satu persatu lol

Akhirnya, ketemu deh sama merk JE L'AIME SECRET DES FRUITS ini. Dan harganya gak mahal-mahal amat! Aku pernah beli shampo harga 400ribu perbotol (250ml) dan yaudah gitu ajaaaa! hiks. Nah, kenapa akuuu tiba-tiba beli si shampoo & treatment ini? Awalnya cuma kepo pengen coba dan LAGI PROMO! standar yak, aku beli 2 botol 500ml ini cuma 400.000 rupiah saja! Harga awalnya 500.000 rupiah untuk 2 botol, lumiiii alias lumayan kan? Btw, kalo kamu mau coba kamu juga bisa beli satuan kok, bisa coba shampoonya dulu atau treatmentnya dulu dan harganya 250ribu perbotol. Ok, disini aku mau sharing sedikit tentang JE L'AIME SECRET DES FRUITS ini ya!

1. KOSE COSMEPORT - JE L'AIME SECRET DES FRUITS SHAMPOO


Packaging buat aku adalah hal yang paling nomor satu lol Ketika aku membeli satu produk, aku selalu naksir packaging nya duluan. Aku suka banget dengan packaging si JE L'AIME SECRET DES FRUITS ini. Untuk shampo nya, pada bagian dalam botol terdapat gambar bunga dan buah peach dan dominan warna pink pada botolnya.


Meskipun namanya Ke-Paris-Paris-an tapi shampoo yang packagingnya super duper colorfull ini merupakan made in Japan. Aku cinta banget sih produk-produk Jepang karena kualitasnya gak perlu diragukan lagi untuk masalah kecantikan. 

Pada bagian belakang botol, kayaknya sih bahasanya Jepang semua ya, tapi ditutup stiker putih dan diberi arti bahasa indonesia seperti : "Membantu merawat warna dan kelembaban rambut. Menjadikan rambut tampak halus dan lembut". Dan terdapat pula ingredients shampoo tersebut, kalian bisa click foto di atas buat tau isi ingredients nya :)


FYI, yang aku baca-baca review dari blogger lain. Shampoo dan Treatment JE L'AIME SECRET DES FRUITS SILICON FREE. Ini artinya, kita bisa mendapatkan rambut yang sehat, mengkilap tanpa menggunakan bahan kimia sintetis. Banyak shampo masih menggunakan silikon sebagai salah satu bahan dan itu ternyata berbahaya buat rambut. Silikon itu sendiri gak larut dalam air, kalo kita gunakan di rambut bisa menyebabkan gatal, mempengaruhi pertumbuhan rambut, belum lagi rambut rontok. Dan setau aku, shampo ini mengandung asam amino yang membantu memperkaya akar rambut, bikin rambut lebih tebal dan memperbaiki tekstur rambut.

Waktu di Korea, aku sempet beli juga nih shampoo yang berlabel SILICON FREE 100%. Akhirnya aku beli tapi ujungnya aku enggak pakai karena bikin rambutku lepek bangettt! Surprisingly, aku pakai shampoo  JE L'AIME SECRET DES FRUITS dimana SILICON FREE juga tapi gak bikin rambutku lepek dan gak gampang berminyak. Plusnya, wanginya enakkkk bangetttt! Aku pengen banget punya shampo yang wanginya awet kayak abis keluar dari salon, dan akhirnya aku nemu deh ni shampo ini! HAPPY!

2. KOSE COSMEPORT - JE L'AIME SECRET DES FRUITS TREATMENT


Nah, untuk yang produk kedua. Disini aku juga coba JE L'AIME SECRET DES FRUITS TREATMENT nya. Hmm, mungkin kalo di Jepang kata-kata conditioner diganti dengan treatment kali yah. Untuk packaging, warnanya sama dengan shampoo tapi karena si conditioner atau treatmentnya itu sendiri berwarna putih susu jadi warna packagingnya agak ke baby pink.


Sama seperti shampoonya, pada bagian belakang packaging terdapat stiker dan cara pemakaiannya. Lengkap dengan ingredientsnya juga. Untuk wanginya, shampoo dan conditonernya sama-sama wangiiiii banget! Bahkan aku pas abis olah raga pun, rambut masih wangiiii banget!

Untuk JE L'AIME SECRET DES FRUITS ini semua shampoo dan treatmentnya sama-sama tidak menggunakan silicon alias silicon free. Hal ini berguna untuk memperbaiki rambut dan meningkatkan kelembaban rambut secara alami.


Eh iya, aku mau cerita sedikit. Temenku pernah cerita kalo dia lagi berusaha dan sudah beberapa minggu keramas tapi enggak menggunakan shampoo. Kebayang gak tuh rambut lepeknya kayak gimana? Dia bilang pengen rambutnya sehat dan jauh dari bahan-bahan kimia yang ada di shampoo & conditioner. Akhirnya aku sempet kepikiran juga tentang bahan-bahan kimia yang ada di shampoo, belum lagi aku keramas hampir setiap hari! Soalnya kebanyakan sampo mengandung silicon yang bikin rambut kering sehingga akan sangat merusak rambut. Makanya, aku cobain shampoo ini dan ternyata cocok!


Overall :

Aku lagi jatuh cinta banget sama shampoo & treatment dari JE L'AIME SECRET DES FRUITS  ini. 3 hal yang paling aku suka dari shampoo ini adalah wanginya tahan lama, membantu rambut tidak cepat lepek dan packaging yang cantik. Aku pernah juga coba shampoo yang berlabel silicon free tapi nyatanya gak aku pakai karena shampoo nya malah bikin cepet lepek, tapi untuk shampoo dan treatment JE L'AIME SECRET DES FRUITS  ini enggak bikin rambut cepet lepek. Supperrr lafff! Anyway, sebelum ditanya beli dimana, shampoo ini aku beli di www.lazada.co.id :) Sok yang mau coba bisa mampir ke website tadi yah. Untuk harga, 1 botol itu dijual 250.000 untuk 500ml (murah banget kan?!) dan kalo beli 2 hanya 400.000 rupiah saja (tapi aku gak tau yah promonya sampe kapan hehe, makanya kemarin aku buru-buru beli karena takut promonya abis).

+ Silicon FREE
+ Beautiful Packaging
+ Wangi tahan lama!
+ Made in Japan.
+ Has perfume effect for your hair
+ Melembutkan rambut
+ Melembabkan rambut

Anyway, buat kamu yang mau beli produknya bisa ke link berikut ini : http://bit.ly/2dm1xPH :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,





SASYACHI

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Di belakang photo shampoo KOSE COSMEPORT - JE L'AIME SECRET DES FRUITS SHAMPOO itu produknya Milbon ya. hehehe (gagal fokus, mungkin tebakannya salah)
    Nice review sis, nanti saya mau coba juga.
    Untuk rambut kering yang di warnain bisa yaa?

    ReplyDelete
  2. Aku baru beli kemarin juga di lazada, and so happy because lagi diskon cantik alias sepaket cuma 300rbu !!!(lucky me). Di tambah vocher harganya jadi 270rbu (makin lucky lagi). Yeeay!!!

    ReplyDelete