MAYBELLINE FIT ME! FOUNDATION REVIEW


Singkat cerita, waktu itu aku sempet iseng cobain Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth yang baru aja aku dapet dari goodie bag saat acara Maybelline. Awalnya, aku sempet enggak tertarik untuk coba KARENA embel-embel aku sudah punya foundation favourite yang selalu aku pake saat berpergian. Entah kenapa, setiap nengok beauty case ku dan liat si "DEWY & SMOOTH" rasanya kok menggoda iman banget yah?!

Coba .. enggak .. coba ... enggak?

Akhirnya memutuskan untuk mencoba Maybelline Fit Me! Foundation ini saat aku ada talkshow di Gandaria City beberapa hari lalu. Aku ingat betul, mulai start makeup jam 10 karena aku harus standby di Gancit jam 12 dan pulang kerumah jam 6 Sore. Yess, 8 jam menggunakan Maybelline! Dan wajahku masih bagus banget pakai foundation ini! Bahkan, aku sempet posting di insta-stories ku saking aku takjub dengan ketahanan si foundation ini. Well, ini bukan posting bayaran, enjoy reading my post girls!


MAYBELLINE FIT ME! DEWY+SMOOTH (NORMAL TO DRY)

Foundation ini nih yang bikin aku cobain si fit me! Tulisan Dewy+Smooth itu menggoda iman sekali loh buat aku yang demen banget kulit wajah yang terkesan "basah" / "sehat" / "kenyal" :) Dan rasanya seneng yah, dapet foundation yang cocok di wajah dan sreg di kantong (harganya cuma 155.000 rupiah doang!). Biasanya aku selalu nabung buat beli foundation andalahku Givenchy Teint Couture Fluid Foundation / Too Faced Born This Way / Dior Diorskin Star Foundation hehehe, harganya lumanyun dari 600 ribu hingga 1jt! 


Ekspektasi pertamaku ketika membuka foundation ini adalah aku berharap kalo foundation ini menggunakan pump, karena yang sudah-sudah (pengalaman saya) foundation yang tube nya kayak gini bakalan sering jatoh dan bakalan tumpah huhu. Kalo dari packaging, menurutku sangat simple tapi tetap terlihat modis dibalut tube kaca.

Untuk jenis kulitku sendiri cenderung Normal ke Kering. Area yang paling kering adalah area bagian dagu dan area sisi bibir, jadi biasanya bagian itu paling sering crack kalo senyum dan ninggalin bekas. Sebelum menggunakan foundation, aku selalu menggunakan 4 layer skin care (Shiseido White Lucent) + 1 layer sunblock (Shiseido. Foundation ini menempel dengan sangat baik ketika aku menggunakan skin care sebelumnya, tapi aku pernah iseng mencoba tanpa skin care dan ternyata menempel dengan sangat baik juga di kulit! Cuma aku enggak mau aja sih pakai makeup tapi enggak pakai skin care terlebih dahulu, pantanggg! hoho

MAYBELLINE FIT ME! DEWY & SMOOTH #NUDE BEIGE
Untuk Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth ini, aku menggunakan nomor 125 NUDE BEIGE dan thanks god, warnanya cocok banget dikulit wajahku, enggak keputihan dan enggak kegelapan juga! hehe. Yang aku liat dari website Maybelline, Foundation ini punya shade sekitar 16 tapi enggak tau kalo di Indonesia bakalan ada berapa shades (lebih banyak lebih baik ya?).

Bedanya kedua foundation ini sih, Dewy+Smooth menurutku coveragenya lebih tipis dibanding si Matte+Poreless, tergantung pada bagaimana kamu nerapinnya juga sih, kalo aku cukup 1 layer aja supaya tetap terlihat natural dan ringan dikulit wajah.

Foundation Dewy+Smooth ini menurutku bagus dan cocok banget buat kita yang punya kulit normal / kering. Setelah beberapa menit pakai, wajah terlihat lebih glowing ketika terkena cahaya. Aku pribadi, hampir enggak pernah pakai bedak karena suka tampilan yang dewy finish. Buat kamu yang punya kulit kering dan pengen tampilan glowing bisa cobain foundation ini karena bikin wajah terlihat terhidrasi :)


MAYBELLINE FIT ME! MATTE+PORELESS (NORMAL TO OILY)

Maybelline Fit Me! ini mempunyai 2 type yakni Dewy+Smooth dan Matte+Poreless. Disini aku juga mencoba Matte+Poreless saat event. Kesan pertamaku saat mengunakan ini adalah "Wah Coveragenya bagus banget, bahkan meskipun hanya 1 layer!" hihihi.

Aku pakai foundation ini saat aktivitas di ruangan ber-AC. Saat itu aku ada event juga di salah satu mall, dan menggunakan foundation ini 1 layer, karena ternyata ketika pakai 2 layer terlalu lebay. 1 layer saja menurutku sudah cukup baik. Dan ketahananya pun sama, foundation ini bisa bertahan sekitar 8 jam saat sampai dirumah foundation masih nempel, bagus banget!

Terdapat perbedaan dari kedua foundation ini, tekstur Matte+Poreless lebih thick dibanding Dewy+Smooth. Seperti yang kamu lihat pada foto, kedua nya cukup berbeda pada coveragenya, Dewy+Smooth lebih light coverage dan untuk Matte+Poreless lebih ke Medium-Full Coverage.

Aku menggunakan Matte+Poreless ini juga tanpa bedak, karena menurutku hasil foundation ini lumayan matte dan aku enggak mau kalo pakai bedak nantinya bakalan crack hohoho. Cuma, saat aku pakai foundie ini tanpa bedak pun crack cuma sedikit sih dibagian garis senyum dan bibir but thats okay! Aku suka banget dengan kedua foundation ini.

MAYBELLINE FIT ME! MATTE+PORELESS #NATURALBEIGE
Secara keseluruhan, aku suka banget dengan foundation ini dan aku merekomendasikan buat kalian yang sedang mencari foundation dengan harga murmer tapi coveragenya juga bagus. Yang aku suka sih, foundation ini bener-bener bekerja seperti namanya. Yang Dewy+Smooth bener-bener bikin kulit bercahaya dan untuk Matte+Poreless bikin kulit terlihat Flawless! Aku hanya menyayangkan kenapa kemasannya tidak pump? hehehe, lebih bagus lagi kalo nantinya Maybelline akan mengemas foundie ini menggunakan pump! :)


Medium Coverage
Mudah di aplikasikan
Ringan di kulit wajah
Sangat mudah di blend
Glowing & Dewy Finish
Tahan hingga 8 jam
Cocok untuk kulit Normal
Cocok untuk kulit Kering



Lebih bagus kalo pump!

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,







SASYACHI

CONVERSATION

33 komentar:

  1. duhhhhh jadi pengen nyobaa foundation ini kak sas heheheh..banyak bgt vlogger yang bilang bagus..baca review kak sas makin pengen hehehe

    ReplyDelete
  2. Di matahari udah ada loh kak, waktu aku tanyain ke BAnya sekitar 148K, concealernya 105K

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Sayang banget ya nggak pakai pump, suka susah kontrol pengeluaran produknya dari kemasan hahaha. Daaan aku teracuni aaaakkk pengen yang matte + poreless x( #kekepdompet #foundationmasihbanyak xDD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  4. coveragenya baguus banget ih, sebagus concealernya! tapi sayang nggak pake pump, pasti ribet :(


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @rutovia di aku sih yg matte oxydize setelah bbrp jam.
      kl skg aku lg seneng make sephora 10h foundation..harga memang lbh mahal dr maybelline tp ga oxydize.

      Delete
    2. @rutovia di aku sih yg matte oxydize setelah bbrp jam.
      kl skg aku lg seneng make sephora 10h foundation..harga memang lbh mahal dr maybelline tp ga oxydize.

      Delete
  6. bagusan maybelline fit Me (Matte) atau Revlon Colorstay dari sisi coverage dan ketahanannya di muka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep menang revlon colorstay sih

      Delete
    2. thanks sis Aya sudah bantu jawab.
      Btw sis perna coba Loreal Infallible pro matte foundation ?
      Bagusan Revlon Colorstay atau Infallible dari Loreal ya ?
      dari sisi coverage, harga dan ketahanannya di muka ?

      Delete
    3. Kalau menurut aku bagus Maybelline. Memang coverage lebih bagus yang Revlon, tapi untuk warnanya lebih masuk yang maybelline. Kalau di aku sih skin tone aku cocok sama Maybelline (yellow tone), kalau revlon lebih ke pink tone

      Delete
    4. maybelline dan loreal infallibel oxidize ga? ada yg bisa bantu jawab? revlon agak sedikit oxidize T__T
      thankyou

      Delete
    5. maybelline dan loreal infallible jg oxidize kak. bantu jawab hehe

      Delete
  7. Kaka kaka cantik, maybeline ini kalo dibanding dg makeover ultracover liquid oke mana ya? Soalnya biasa pake makeover. tapi Pnasaran ini. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. makeover bagus, tp utk kulit tertentu bisa oxidize yg menyebabkan warna foundie menggelap setelah pengaplikasian setelah bbrp jam.

      Delete
    2. True, makeover bener bener oxidize dan kemasan nya gampang pecah bgt, jd harus hati hati pake nya

      Delete
  8. Thanks yah sis reviewnya..
    Pengen nyoba yang matte + poreless 220 natural beige.
    Btw, bisa kasih saran shade concealer yg cocok sama foundation natural beige yg 220 itu sis?
    ^^


    http://thestoriesblogger.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. Kak maaf mengganggu hari liburnyaa, mau tanya kak, kakak kan di youtube pernah review maybelline fit me sama revlon colorstay yaa, kira2 kalau buat acara wisudaan biar gak keliatan cakey dan masih keliatan natural dengan kondisi wajah banyak bekas jerawat dan pori besar, bagus pakai apa ya kak? Alangkah senang kalau kakak bisa bales, makasihh kakak :)

    ReplyDelete
  10. tipe kulitnya sama kaya aku,,, suka kering di daerah situ klo pke makeup..
    btw kulit kaka termasuk yg putih ,, atau sawo matang sih...? aku termasuk yg sawo mtang kyknya,,, biar nanti klo mau beli gk slah pilih warna gitu....

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Hi, makasih ya reviewnya :).
    Aku juga lebih cocok pake foundation jenis matte krn kulitku berminyak eheh. Kira2 ada review foundation jenis matte lainnya ga? Aku sering bgt liat ol shop kumpulan brand2 make-up apalagi klo lg ada promo kya gini:
    https://www.picodi.com/id/perfect-beauty
    tp tetep aja aku masih kurang review unk foundation dari merk lain sis. Boleh ya diinfoin klo ada make-up review lagi :)

    ReplyDelete
  14. Hai kak. Aku mau nanya harga foundation dewy/poreless dicounter maybelline sama 155rb??? Terimakasih kak.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen coba!!! Inget dompet... inget dompet... 😭😭😭😭

    Yuriachaaan27.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. pengen coba, tapi dompetnya ngumpet...hihihihi

    ReplyDelete
  17. Bagusan Revlon Colorstay atau makeover ultracover liquid ya ?
    dari sisi coverage, harga dan ketahanannya di muka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus revlon colorstay kak, aku pake bener bener tahan lama banget 12 jam buat kuliah, kalo makeover dia ketahannya kurang, dan kalau abis kena wudhu jadi rada luntur warna nya di aku

      Delete
  18. aku beberapa kali nyari review si fit me! ini dan terakhir nemu blog-mu, jadi lebih yakin mau beli. tapi ini kira-kira cocok buat yang aktivitasnya mostly di lapangan gak ya? aku takutnya bakal crack atau bleber gitu. soalnya sering liputan outdoor. selama ini pake liquid foundation dari Wardah, tanpa concealer.

    ReplyDelete
  19. beli tidak beli tidak beli tidak TT

    ReplyDelete
  20. foundation nya bagus banget harus beli dan harus nyoba ini mah

    ReplyDelete
  21. Aku udah sering liat orang-orang pada pake ini tapi sampe skrg belum kesampean beli karena masih banyak stock foundie. trus liat post ini jadi makin pengen pake :(


    https://www.noovihandayani.com/

    ReplyDelete