MY SKIN CARE ROUTINE!


Karena banyaknya request skin care rutinku, hari ini aku bikin postingan mengenai skin care yang biasa aku lakukan setiap hari. Mungkin setelah liat foto di atas banyak yang nyinyir kayak "Banyak amat skin care rutinnya, kayak artis aja!". Ampun deh, artis atau bukan .. pejabat atau bukan .. ibu- ibu dirumah atau ibu-ibu kerja kantoran, menurutku semua WAJIB buat merawat kulit wajah.

Tapi, untuk Beauty Blogger yang setiap hari ketemu makeup buat bikin tutorial untuk pembaca, nyobain makeup-makeup baru, ganti-ganti produk setiap hari kayak aku, WAJIB BANGET buat makin rajin untuk merawat kulit. 

Asal teman-teman tahu yah, melakukan perawatan kulit wajah yang dilakukan secara rutin banyak banget memberikan keuntungan buat kita. Apa itu? 
1. Kulit wajah bersih
2. Meningkatkan sirkulasi darah pada bagian wajah
3. Mencegah timbulnya penyakit kulit
4. Mencegah timbulnya keriput
5. Menyempurnakan kulit wajah agar selalu awet muda

Umurku sekarang sudah 26 tahun, tapi selama ini alhamdulillah aku enggak pernah mengalami yang namanya jerawatan super banyak, komedoan (komedo item lah, putih lah. BYE!), pori-pori besar dan sebagainya. Sebenernya banyak banget cara yang bisa kamu lakukin untuk mempunyai kulit wajah yang sehat, memperlambat proses penuaan dan tetap awet muda ya salah satunya dengan melakukan perawatan wajah sejak dini secara rutin. Dan yang perlu di ingat, perawatan wajah harus dilakukan sesuai dengan kondisi kulit yah!

Yuk simak berikut ini beberapa produk skincare yang setiap hari aku pakai :)

1. Bifesta Cleansing Lotion : Aku suka banget pake cleansing ini. Cleansing ini seperti air, biasanya aku pakai Bifesta untuk menghapus makeup. Foundation setebel apapun bisa hilang dengan bifesta ini.

2. They're Real Remover : Untuk menghilangkan eyeshadow dan eyeliner, biasanya aku pakai They're real remover ini. Eyeliner se-waterproof apapun bakalan hilang hanya sekali usap!

3. Innisfree Olive Real Cleansing Foam : Setelah menghapus makeup dengan Bifesta & They're Real Remover, aku langsung cuci muka menggunakan Olive Real Cleansing Foam. Aku udah hampir setahun pakai Olive Real Cleansing ini. Karena kulit wajahku cenderung kering, aku menggunakan produk yang terdapat kandungan Olive agar wajah terasa lembap. Bahkan, kadang aku suka pake Olive Oil nya beneran yang biasa dibeli di Arab untuk ku jadiin toner hehehe


4. Nature Republic & Innisfree Green Tea Mineral Mist : Untuk facial mist sendiri, aku suka ganti-ganti pake 2 produk ini. Facial mist ini suka aku bawa kalo aku lagi ada aktivitas di luar ruangan seperti NONTON KONSER! hahahahahah ... biasanya kalo nonton konser, aku selalu antri dari pagi-siang hingga malam. Kebayang banget kan kulit wajah kering kerontang kayak apa? Nah 2 produk ini andalan aku buat mengembalikan kesegaran wajah. Facial mist sendiri berisi cairan penyegar wajah untuk menenangkan, melembapkan dan juga mengembalikan kekenyalan pada kulit yang kering dan lelah.


5. Banila Co - It Radiant Brightening Toner : Siapa yang suka skip toner setelah mencuci muka? Aku enggak pernah skip toner karena toner juga wajib di pake!! Mungkin banyak yang mikir kalo mencuci muka saja cukup, tapi buat aku enggak! FYI, aku mencuci wajah pake Bifesta - They're Mascara (eye makeup) - lalu Cleansing Foam tapi aku selalu menemukan foundation yang tersisa di kapas saat menggunakan toner ... horor gak sih? aku sih horor banget, udah banyak step masih ada makeup yang tersisa, gak kebayang kalo itu foundation di bawa sampe pagi dan esok lagi seterusnya! hiiiii~ >.<

Toner sendiri biasanya aku aplikasikan setelah membersihkan muka (3 step tadi). Dan toner sendiri enggak hanya menyegarkan kulit wajah aja. TAPI toner juga mengangkat sisa-sisa makeup yang digunakan! SEE? Makeup kemungkinan besar masih akan tertinggal di pori-pori kulit MESKIPUN sudah dibilas dengan air. Oya, toner membantu membersihkan sisa residu pembersih di pori-pori sekaligus memberikan cooling efek di kulit wajah.


6. The Face Shop Collagen Masksheet : Nah, ini dia masker favouriteku! hahahahha. Entah kenapa aku selalu membeli produk wajah yang ada "collagen" di dalamnya.  

Kalo aku baca-baca sih : Collagen itu berada di dalam sel tubuh manusia. Mulai umur 20-30 tahun, produksi collagen di dalam tubuh mulai menurun. Dan pada umur 60 tahun produksi collagen menurun hingga 35%. Nah dengan menurunnya produksi collagen ini maka mulai terjadi tuh kerusakan pada tubuh manusia salah satunya penuaan dan kulit keriput. HIKS!

Biasanya aku pakai masker collagen ini seminggu sekali ajah. Jadi ngerti kan kenapa aku suka pake ini masker? TAKUT KERIPUT DI USIA DINI! >.<

7. The Saem Black Pearl O2 Bubble Mask : Beberapa minggu ini lagi cobain O2 Bubble Mask ini, agak lucu sebenernya konsepnya si The Saem buat bubble mask ini. Pertama di pump aku pikir bakalan jadi masker warna hitam, tapi setelah di oles ke wajah awalnya menjadi putih seperti masker oles pada umumnya, tapi ternyata beberapa menit kemudian menjadi busa-busa. Setelah pakai masker ini, wajah jadi lembap dan kulit wajah terasa kencang! (pliss .. bukan iklan!) Aku pakai O2 Bubble Mask ini setelah menggunakan makeup untuk tutorial blog, meskipun pemakaian makeup cuma sebentar tapi aku tetap maskeran pakai O2 Bubble Mask ini lalu dibilas dengan air hangat.


Bisa di lihat video pemakaian O2 Bubble di bawah ini :


Bisa di lihat video pemakaian O2 Bubble di bawah ini :


8. Nature Republic Super Aqua Max Moisture Watery Cream : Boleh promosi gak? buat yang punya kulit cenderung kering (dari kering ajah sampe kering banget) WAJIB BELI CREAM INI! Udah beberapa bulan pakai cream ini, kulit ku jadi kenyal nyal nyal~ Pertama kali di pake akan berasa lengket tapi gak sampe 3 menit cream ini langsung meresap ke kulit. Aku pakai Watery Cream ini setiap hari setelah mandi atau mencuci muka. Dan harumnya bener-bener menyegarkan! (Asli kayak jualan!)



9. Nature Republic Original Power Whitening & Lineless Ampoule : Salah satu produk andalan aku juga! Ampoule ini biasanya aku pake setelah Watery Cream bener-bener meresap ke kulit. Setelah nunggu kering si watry cream, aku pakai Original Power ini. Selain ada whiteningnya katanya sih bisa menghilangkan garis-garis pada wajah, kalo aku sih pakai ini supaya garis senyum ku enggak terlalu kelihatan. Rajin rutin pakai ini, garis senyum aku mulai memudar.

Original Power Whitening & Lineless Ampoule.

- Nature Republic’s ‘Original Power’ line is a power ampoule product that helps to recover the skin’s natural health through intensive care. 

A Pearl and Caviar ample for whitening and wrinkle improvement.

- Original Power Ampoule Key Features: instant recovery to five major different damaged skin caused by external environment

*Paraben Free, Mineral Oil Free, Benzophenone free*



10. Peripera Lash Serum : Sebenernya, aku termasuk punya bulu mata yang panjang dan banyak. Tapi aku masih menggunakan Lash Serum ini karena aku selalu menggunakan pensil alis, mascara dan bulu mata palsu. Jadi karena takut rontok, aku menggunakan Lash Serum ini pada bulu mata atas dan bawah juga pada alis supaya enggak cepet rontok :)

11. IPKN Eye Repair Cream : Dark Circle dan Kantong mata sebenernya adalah musuh bebuyutanku. HIKS. Karena keturunan punya kantong mata dan keriput di sekitar mata, aku selalu membiasakan dari sekarang untuk menggunakan eye cream. Bukan untuk supaya gak keriput yah, yang namanya kalo udah tua mau gak mau pasti keriput juga, tapi aku ogah juga punya keriput dan kantong mata di umurku yang masih 26 tahun!


12. Innisfree Eco Safety Daily Sunblock : Seumur-umur paling enggak suka pakai sunblock karena lengket dan ujungnya lumer deh tu di muka kayak adonan. Tapi setelah cobain ini sunblock jadi rajin pake sunblock. Berapapun umurmu sekarang, rajin-rajinlah menggunakan sunblock! Karena kulit asia menurutku lebih rentan punya bintik-bintik (freckles) kayak orang tua, coba deh kalo kamu tengok di langit, matahari di Indonesia ada 11. PANAS BANGET BOK!


13. The Body Shop Tea Tree Oil : Buat yang punya jerawat 1 biji CUMA KARENA menjelang haid pasti KESEL BANGET! Nah, kalo menjelang mau haid biasanya aku pake cuka apel biar gak muncul 1 jerawat, tapi yang namanya jerawat suka-suka, dia bakalan nongol aja gitu. Biasanya saat menjelang / haid aku pakai tea tree oil ini dan di totol di wajah pake cotton bud beberapa jam sekali supaya jerawat cepet kering dan enggak berbekas.

Nahhh, selesai juga deh tuh skin care routineku. Banyak yah??? BELUM SEBERAPA LAH! Kalo bisa semua produk yang bikin kulit wajahku makin cantik, makin sehat, makin mulus bakalan aku beli huhuhu. Jadiii, buat temen-temen yang lagi mulai rajin skin care semoga selalu rajin yah! *lol* yang males-malesan ... semoga kamu cepet sadar bahwa kulit wajah mu juga butuh kasih sayang :)

SEE YOU ON MY NEXT POST!


Loves,







SASYACHI.

CONVERSATION

54 komentar:

  1. kece banget kak, tapi kalo pada dasarnya kulitnya gak gitu bermasalah sih enak ya kak huhu
    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun enggak bermasalah tetep harus rajin dirawat sayanggg, karena yang namanya kulit butuh asupan "vitamin & makanan" juga :D

      Delete
  2. thanks for sharing your skin care routine dear. pengen coba mask sheet TFS nya juga ah :D

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba tuh! AKu demen yang collagen sama hyaluronic acid nya ^^

      Delete
  3. Oh resepnya ini toh. Bikin ngiler liat mukamu yang flawless sya.hehehe

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, resepnya juga minum vitamin kulit + air putih yang banyak :D

      Delete
  4. wuaaah ngiler sama watery cream, emang lagi cari cream wajah yg melembabkan nih..makasi lho buat racun2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Watery Cream itu kalo ga salah Best Selling di Korea >.< Bener2 oke banget!

      Delete
  5. *kemudian bikin wishlist buat dibeli* kakak racunnya kuat banget kak udah kaya baygon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. BHUAHAHAHAH! Dek Vani ahhh! Aku bukan tebar racun, hanya ingin teman-teman rajin cuci muka biar kayak dek Vani :D

      Delete
  6. Setuju kak Sas,merawat kulit itu dri dini.
    Bnyak tmen2 ku d skolah yg suka blang aku rempong lh, bnyak gaya lh, anak2 SMA gk btuh skincare&make up lh, etc.

    Aku cuma bs diam aj huhu, d ksh tau jg gk mw tau mereka nya. .*curhat

    Http://everythingaboutrinn.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak usah dengerin omongon orang huahahah! Nantinya temenmu bakalan liat usaha kamu sejak dini dalam merawat kulit dear :)

      Delete
  7. racun bgt post nya kak >< mau bifesta cleansing lotion nya :3 sampe skrg blm ketemu cleansing gt yg bnr" cocok soalnya aku nga suka pake cleansing oil >< selama ini jg nga prnh pake toner krn pake perawatan dr dokter, toner itu ptg ya ternyata :o toner sm refiner gt sm nga sih kak sbnrnya? hehe

    violetbrush.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku sih toner / refine samaaa hehehe ... btw, itu bifesta cleansingnya bagus banget nget!! di indo ada yg jual kok :D

      Delete
  8. sya, beli ini Nature Republic Super Aqua Max Moisture Watery Cream dimana biasanya? aaaaa mupeng mupeng mupeng.. btw masker TFS nya juga kesukaan aku ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku belinya di korea pas kmrn liburan TT__TT tp smp skrg blm abis2, soalnya pake dikit aja udah bisa 1 muka >.<

      Delete
  9. kak sasya mau nnya donk, kalo Innisfree Eco Safety Daily Sunblock itu dipake pas pake make up blh gk sih? atau cuman dipake pas ke luar ruangan tanpa make up?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih kadang suka pake daily sunblock pas aktivitas di luar ruangan aja, kalo pas di dalem ruangan ga pake hihihi

      Delete
  10. wih banyak produk koreanya XD aku jg ga prnh skip toner kak, tp biasa aku males beli toner yg harus PO dulu karena toner cpt habis >_<
    thanks for sharing ;)
    jd pgn coba benefitnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa veee, demen produk korea .. kemakan iklan sm muka2 orang korea, hiksss ...

      Delete
  11. Kak request tambahin harga2nya dong kak buat refrensi kita para pembaca yang mau berburu skincare hehe thanksbefore :)

    fikabonnie.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. bener bgt kak merawat kulit wajah itu penting >_<
    mungkin kliatannya produknya byk dan ribet
    tp sebenarnya engga,, aku juga pakai byk step utk perawatan wajah XD XD
    sebenarnya tergantung kebutuhan kulit masing2 sih

    ReplyDelete
  13. kak klo mau beli produk di atas dmna ya?? mhon balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang produk korea belinya dikoreaaaa (ada juga jual online) yg lainnya ada disini kok ^^

      Delete
  14. hello, di Indonesia beli produk innisfree, nature republic, dan banila co. dimana ya? tolong infonya, thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga salah sih di Litte avenue kuningan jakarta babe!

      Delete
  15. Kaaaa The Saem Black Pearl O2 Bubble Mask beli dimana? kok lucu sih mau coba itu huehhehee



    rimmaizzaty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku dapet kado dari KBS World ^^ tapi kayaknya yg jual makeup2 korea bisa PO deh babe!

      Delete
  16. Kak sasya itu semua belinya dimana? Trus kaak konsumsi vitamin kulit apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk korea belinya dikorea sisanya ada di jakarta kok ^^ untuk vitamin, aku minum vitamin kulit shiseido collagen :)

      Delete
  17. Kak belinya itu semua dimana trus kakak konsumsi vitamin kulit merk apa?

    ReplyDelete
  18. Kalo buat hapus sisa2 lem bulu mata pake apa? They're real remover bisa ga? Uda coba macem2 remover tetep aja susah buat bersihin lem bulu mata. Trakhir pake make up forever masi susah.

    ReplyDelete
  19. hey, sasyachi. out of curiousity, where did you find nature republic aqua? aku juga kulitnya kering soalnya. thanks in advance! :)

    ReplyDelete
  20. Kak, biasanya beli produknya langsung dkorea atau online? Sy sdah pesan bbrpa produk online, tp takutnta ketahan d bea cukai...

    ReplyDelete
  21. Hallo kak.. Aq sdah pesan bbrp produk kek punya sasyachi secara online dr seller korea. Aq takut paketnya ketahan d bea cukai. Biasanya k' sasyachi beli langsung atau online???

    ReplyDelete
  22. ka sasya sayang yg The Saem Black Pearl O2 Bubble Mask beli dmna ya ? minta infonya ka. makasih kk cantik ^^

    ReplyDelete
  23. Kak kalo buat innisfree sama nature republik beli dimana sih kak. Makasih buat infonya kak.. :)

    ReplyDelete
  24. Kak, kalo beli vitamin shiseido collagen nya dimana ya?

    ReplyDelete
  25. Posting ini micinnya banyak. Bikin nambah lagi. Uh buru2 bikin wishlist...

    ReplyDelete
  26. ka beli produk-produknya dmn sih kaaa???

    ReplyDelete
  27. Kak beli produk-produknya dmn kah???

    ReplyDelete
  28. Kak, kasih tips skin-care routine buat yang muka berminyak dong, hehe

    ReplyDelete
  29. Hello kak! Aku mau tanya the saem black pearl o2 bubble mask sama holika holika soda pore o2 bubble mask bagusan mana ya mnrt kakak? :) thanks!

    xx
    graciellashiaryn.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. Btw bikin review produk Just Beyond donk.. khususnya yang true eco. Hehe

    ReplyDelete
  31. Sist kasih review produk perawatan yang kira2 recomended buat orang yg kulit wajahnya kombinasi dong sist huhu soalnya T area aku itu berminyak but yang check area nya kering, galau bgt takut salah pilih produk

    ReplyDelete
  32. Naksir sama Nature Republic Super Aqua Max Moisture Watery Cream kayanya bikin kulit kenyal banget ya kak

    ReplyDelete
  33. Wow. Terima kasih infonya! :D very informative

    ReplyDelete
  34. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya
    Nu Amoorea StemCell
    Nu Amoorea Miracle Clay Bar
    Nu Amoorea StemCell

    ReplyDelete
  35. nyari eye cream yang bagus apa ya kak, yang gak bikin mata perih ?.

    ReplyDelete
  36. kak kalau sunblock itu wajib ya?? kalau misalkan kita jarang kena matahari langsung (kerjaan seharian di kantor) tetap harus pakai sunblock? Thanks

    ReplyDelete
  37. wih produknya padfa keren nih mba, jadi pngen nyoba..

    ReplyDelete
  38. I could not resist commenting. Very well written!

    ReplyDelete