INJEKSI FILLER UNTUK HILANGKAN KANTONG MATA



Beberapa hari ini aku lagi super happy dan enggak berhenti untuk bercermin. Bukan, bukan karena aku merasa cantik tapi salah satu problem yang sangat bikin aku kurang percaya diri sudah terpecahkan. Kalo temen-temen "ngeh" ketika aku bare face atau bahkan dengan makeup sekalipun, pasti kalian merasa ada yang mengganggu ketika melihat kantong mataku. Iya, di umurku yang masih umur 27 tahun ini dan sudah punya kantong mata. Pasti ingat kan kalo beberapa bulan lalu aku sharing mengenai mama ku yang oprasi pengangkatan lemak / kantong mata di Korea. Ternyata kantong mata yang ada ini bukan karena gaya hidupku yang salah tapiii karena faktor genetik.

Kalo boleh curhat sedikit, ketika bertemu dengan teman-teman ada beberapa yang ngeh dan bilang "Kok muka lo capek banget sih? emang dirumah gak tidur? kantong mata parah banget!"

Dan aku bilang : "waduh, ini sih bukan lagi karena capek. kalo bisa dibilang tidur cukup, tidur gue rasanya lebih dari cukup. Kalo tidur enggak cukup, gue bakalan cranky berat!"

Yah, sering banget disuruh tidur atau pakai eye cream segala jenis untuk ngilangin kantong mata tapi hasilnya. NOL! Sampe pada akhirnya aku memberanikan diri untuk injeksi filler guna menghilangkan kantong mata.

Mungkin beberapa teman blogger yang mendapatkan tawaran dari klinik kecantikan untuk Botox / Filler bakalan happy, karena dengan itu kita bisa terlihat cantik hanya dengan sekali suntikan. Tapi aku? butuh keberanian yang besar untuk melakukan ini. Udah pernah cerita kan kalo aku super takut dengan jarum suntik, jangankan untuk filler ini, untuk ambil darah yang konon katanya jarum nya buat bayi aja aku enggak berani! Serius SEPARNO ITU!

Bukan sombong, tapi buanyak sekali klinik kecantikan di Jakarta yang nawarin treatment A,B,C-Z Tapi aku hanya menerima treatment yang TIDAK menggunakan JARUM. Tawarin botox atau filler gratisan itu udah biasa buat aku. Dan FYI, butuh hampir 3 tahun kayaknya sampe aku berani bilang "OKE DOK!" untuk melakukan filler. Lebay? Ya terserah, namanya juga parno jarum suntik ya bu? Mau dibilang apa lagi?!

Tanggal 10 Maret 2016, aku konsultasi dengan Dokter Grace Boaz SP BP dari Ultimo Clinic .  Aku bilang, keluhan dan problem yang paling besar adalah kantong mata. Karena dengan concealer apapun, foundation semahal apapun tidak menutup kantong mata aku. Dan Dokter Grace bilang kalo bagian bawah mata ku ini cekung (kosong) dan akan bagus apabila di di injeksi dengan filler. 

Kira-kira percakapan ku begini dengan Dokter Grace :

Sasya : Dok, masalah saya cuma area bagian bawah mata. Makeup enggak mampu lagi nutup kantong mata, karena dia akan tetap bergaris.

Dr. Grace : Iya memang, kalo dilihat bagian bawa mata kamu lebih cekung (kopong / kosong). Jadi terlihat capek terus.

Sasya : Tapi sebenernya saya takut jarum suntik, apakah akan ada rasa sakit ketikan proses filler?

Dr. Grace : Rasa sakit saat pengerjaan pasti ada, tapi kita kan pake anestasi jadi tenang aja.

Sasya : Apakah efek sampingnya ada? Seperti lebam, memar? karena sepupu saya baru saja melakukan filler dan ternyata lebam.

Dr. Grace : Efek samping kemungkinan pasti ada, tergantung kepada sensitif kulit masing-masing.

Okay, jadi saatnya doa banyak banyak supaya proses filler ini berjalan dengan baik dan hasil yang sempurna!

Selama 7 hari itu pula (Tanggal 10-17 Maret) aku membaca review tentang Ultimo Clinic , Kapabilitas para Dokter, efek samping tentang filler dan sebagainya. Pada hari H tanggal 17 Maret 2016 aku balik lagi ke Ultimo Clinic untuk melakukan Injeksi Filler. 


Di hari itu, sebelun filler saya diberi krim baal / krim anestesi dan di diamkan selama 30 menit. Saya juga bilang ke dokter "Dok, pelan-pelan ya, kalo saya merem boleh ya?", Dokter Grace bilang "Gapapa Sasya, kamu tiduran aja, merem biar rileks ya ga usah takut. Nanti saya suntik untuk nge-block syaraf ya supaya enggak berasa sakit".

Akhirnya, setelah menunggu selama 30 menit krim anestasi dihapus dan di suntikkan kembali yang membuat area pipi saya mati rasa. Kalo rasa sakit di suntik ini sih, saya kasih bintang 4 deh dari 10 alias sakitnya ya sakit tapi biasa aja. Its fine! *puk puk Sasya*



Akhirnya pengerjaan bawah mata sebelah kiri terlebih dahulu, kurang lebih prosesnya hanya 20 menit dan total 40 menit untuk kedua bagian mata. Boleh cerita bagian happy nya?? Aku TIDAK merasa SAKIT SAMA SEKALI saat pengerjaan Injeksi Filler ini. Aku sampe berulang-ulang terima kasih sama Dokter Grace, karena kesabaran beliau dan selalu nenangin anak cupu ini hahahha.

BYE BYE EYEBAGS. I AM NOT GONNA MISS YOU!
Dokter Grace orangnya enak banget buat konsultasi. Aku sendiri bilang jangan terlalu banyak untuk memasukan cairannya, dan dokter mengiyakan. Kalo aku merasa cukup, dokter akan stop mengisi cairan tersebut. Dokter Grace bilang "Memang lebih baik kurang dari pada berlebihan. Kamu lihat dulu hasilnya, kalo memang dirasa masih kurang kita bisa isi lagi ya!". Dan di situ aku merasa kantong mataku yang mulanya ada garisnya sekarang sudah tidak terlihat.
Dr, Grace dengan pasien nya yang super cupu :)

Anyway, krim baal / krim anestasi bikin wajahku merah banget hahaha, seperti pake blush on tapi enggak. Kata Dokter Grace kulitku sensitif banget, cuma pake krim anestasi aja langsung merah banget. Tapi untungnya proses filler berjalan dengan sempurna. Dan sepanjang perjalanan pulang, aku enggak berhenti ngaca plus kirim foto ke adik / sepupu dan teman lol *norak*


Anyway, di atas adalah perbedaan sebelum dan sesudah injeksi filler dengan Dokter Grace di Ultimo Clinic. Gimana? keliatan banget kan bedanya? Foto di atas keliatan banget muka ku kayak orang capek (padahal kerjanya tidur mulu lol) dan keliatan tua. Dan di foto bawah setelah filler, terlihat garis kantong mata menghilang karena injeksi filler tadi. Aku happy banget karena wajahku jauh lebih fresh dari sebelumnya :) Thank you Dr. Grace! btw, aku tidak merasakan sakit sama sekali saat proses filler dan luar biasanya tidak ada memar atau bengkak.

Cuma mau cerita dikit, karena sepupuku baru saja melakukan hal yang sama (di Klinik yang berbeda) tapi sepupuku mengalami bengkak biru setelah tindakan, lalu di suntik lagi untuk menghilangkan zat filler lalu beberapa minggu kemudian di suntik filler lagi.

Mr. Lee Ji Hyeon | Dr. Grace Boaz | Me

Anyway, disini aku cuma mau sharing aja kalo aku melakukan proses filler ini di sponsorin oleh Perfectha Deep. Dan rasanya aku pengen sekali untuk sharing pengalamanku pertama kali proses injeksi filler ini, barangkali ada teman-teman juga yang sudah depresi sama masalah kantong mata yang gak ilang-ilang huhuhu.

Oya, Mr Lee Ji Hyeon ini merupakan perwakilan dari Daewoong Company. Jadi di Ultimo Clinic ini selalu bekerja sama dengan Perfectha Deep untuk injeksi filler. Kalo soal harga sekali filler di Ultimo Clinic start dari Rp. 7.000.000,-.










Sharing sedikit untuk Injeksi Filler ini :

Filler adalah menyuntikkan sejumlah zat ke dalam lapisan kulit. Filler yang disuntikan pun lama kelamaan akan mengeras seperti gel. Filler banyak berguna untuk mengatasi problem wajah dan tubuh akibat penuaan, seperti munculnya smile line, dan garis-garis penuaan lainnya, turunnya kantung mata, keriput pada punggung tangan, dan sebagainya.

Apakah Filler Aman?

''Filler'' yang ideal tidak akan menimbulkan efek samping, karena berasal dari bahan alami, hyaluronic acid, yang nantinya akan hilang dengan sendirinya dari dalam tubuh. Jelas dr Allen Huang, ahli bedah plastik dan pakar filler terkenal dari Charming Beauty Clinic, Taiwan.

Filler yang ideal tidak akan menimbulkan efek samping. Filler tersebut harus memenuhi kriteria biocompatible (aman, tidak menimbulkan reaksi alergi), tidak beracun, tidak menyebabkan peradangan, stabil setelah diinjeksikan, tidak migrasi, dapat diserap oleh tubuh dan dapat memmberikan tampilan yang alami/natural. Salah satu contoh filler yang paling aman digunakan adalah filler non permanen yang berbahan dasar hyaluronic acid.

Filler non permanen dapat bertahan 6-24 bulan, semi permanen dapat bertahan 2-5 tahun, dan filler permanen dapat bertahan diatas 5 tahun. Tetapi, jika Anda mempunyai gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok dan minum-minuman berakohol, maka filler akan cepat hilang.

Keuntungan dari injeksi filler yang non permanen adalah jika pasien kurang menyukai bentuk yang dibuat, maka dapat dikoreksi kembali dengan penyuntikan zat hialuronedase ke bagian yang ingin diperbaiki. Tetapi, jika filler permanen, perbaikan hanya dapat dilakukan dengan melakukan  insisi (dikeluarkan melalui pembedahan kecil). Filler memang salah satu favorite item didunia kecantikan. Wajah dapat dikoreksi secara instan, tanpa operasi dan nyaris tanpa sakit. Dan, yang perlu Anda ingat jika ingin melakukan injeksi filler adalah dilakukan oleh dokter ahli yang menggunakan produk yang berkualitas.  Sumber : TABLOIDNOVA





Anyway, lupa membahas soal Ultimo Clinic sendiri hehe. Aku datang ke Ultimo Clinic di Plaza Asia Sudirman lantai 18 Jakarta. Kliniknya bersih dan nyaman, ruang tunggunya juga enak serasa dirumah sendiri lol Di ruang tunggu juga terdapat piagam penghargaan dan sertifikat kecantikan yang di dapat oleh Ultimo Clinic.

Okay, di akhir ceritaku ini hehe aku pengen kasih tips ke kalian dalam memilih Klinik Kecantikan yang tepat :)

1. Dokter : Aku sangat menyarankan untuk memilih klinik kecantikan yang merupakan lulusan kedokteran yang tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Thats why aku mencari review soal Ultimo Clinic dan para dokternya.

2. Profil Klinik Kecantikan : Tak kenal maka tak sayang. Betul? Menurutku penting sekali mengenal lebih jauh tentang profil klinik kecantikan yang akan kita datangi. Di Jakarta ini ada ratusan klinik kecantikan, banyak-banyaklah membaca review dari teman, bloggers dsb. Biasanya, semakin lama sebuah klinik beroperasi maka mereka telah memiliki pengalaman yang cukup untuk menghadapi berbagai masalah pasien. 

3. Sesuai Prosedur : Dalam setiap tindakan yang akan diambil, seorang dokter kecantikan wajib melakukan pemeriksaan riwayat medis dan kondisi pasien secara umum dan menyeluruh. Kita juga perlu paham bahwa dalam setiap tindakan harus ada surat persetujuan medis yang ditandatangani oleh dokter dan pasien. Pastikan dokter kecantikan untuk memeriksa kondisi fisik dan kesehatan kita terlebih dulu, serta membuat persetujuan medis.

4. Kondisi Klinik : Pastikan kondisi klinik kecantikan yang kamu kunjungi adalah bersih dan higienis. Hal ini bermanfaat agar produk kecantikan yang dijual di sana tidak terkontaminasi dengan bakteri. 

5. Produk : Banyak-banyaklah browsing mengenai produk yang dipakai oleh klinik kecantikan tersebut. 

Yang terakhir, Baca doa supaya hasilnya bagus :) :P

**

JAKARTA
Plaza ASIA 18th Floor
Jl. Jend Sudirman Kav. 59
Jakarta Selatan

Phone: +62 (21) 5140 0333 / 5140 1119

E-mail: info@ultimoclinic.com


**

SURABAYA
Rich Palace Shopping Arcade, Block R-18
Jl. Mayjend Sungkono 
Surabaya

Phone: +62 (31) 562 1028 / 562 1075

E-mail: info@ultimoclinic.com


**

BALI
Sunset Star Shopping Arcade
Jl. Dewi Sri, Sunset Road
Kuta – Bali

Phone: +62 (21) 5140 1118-19

E-mail: info@ultimoclinic.com

**

"THE EYE IS THE MIRROR OF THE SOUL"

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,






SASYACHI.

CONVERSATION

22 komentar:

  1. wah mata beforenya sama banget ma aku, Tapi serem juga pake filer >.<

    ReplyDelete
  2. Kantong matanya kakak hilang. Hmm, tambah terlihat awet muda aja setelah melakukan filler. Hmm, filler itu ada yang non permanen, semi permanen dan permanen ya. baru tahu loh. Makasi ya infonya.
    Wah kak.. kita beda 2 tahun loh.. Walau gitu kamu terlihat seperti anak SMA ya.


    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  3. Huwaaaa gue perlu banget nih kayanyaaa.. Gengges banget kalo di foto belipet-lipet

    ReplyDelete
  4. Kantung mata nya sama bgt sama saya, btw biaya start dr 7 juta itu untuk tipe filler yg mana yah? filler non permanen yah?

    ReplyDelete
  5. Kalo jangka waktu filler sudah sampai, kantung matanya akan kembali ke bentuk before apa ngga?

    ReplyDelete
  6. Kmren kakak berapa cc filernya untuk kedua mata kak? Trus pakek resident atau restylane y kak? Mohon infonya

    ReplyDelete
  7. Wah langsung kelihatan bagus walau satu kali filler . Aq pernah filler di klinik puncak bogor Hasilnya menyedihkan. Pertama gak rata kebanyakan trus harus nunggu satu minggu baru balik lg di kurangi filler nya nunggu lagi satu minggu malah kurang jadi dah beberapa kali malah bulan balik ke klinik ujung ujung nya klopak mata saya malah ada garis yang lebih parah dari pertama. Jadi saya gak kesana lagi.

    ReplyDelete
  8. selamat kak
    saya mau tanya

    saya juga mengalami kantung mata
    bagaimana cara saya dapatkan info tentang cara menghilangkannya
    terimakasih

    ReplyDelete
  9. selamat kak
    saya mau tanya

    saya juga mengalami kantung mata
    bagaimana cara saya dapatkan info tentang cara menghilangkannya
    terimakasih

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. sis setelah nya ada efek samping dari filler itu gak?

    ReplyDelete
  12. hai mau tanya ,
    ini tahan berapa lama ya ? dan untuk kantung mata seperti kamu total biayanya brp ?
    thankyou ^^

    ReplyDelete
  13. hai mau tanya ,
    ini tahan brp lama ya ? trus untuk kantong mata spt kammu biaya totalnya brp ?
    thankyou ^^

    ReplyDelete
  14. Sist, mau tanya, setelah proses filler. Ada efek samping ga skrg? kan udah satu tahun tuh. Trus yang pada komen, dibalas dong, biar jelas gitu infonya ^-^.

    ReplyDelete
  15. kantung matanyanya sprti sya 😢
    m3nyebalkan difiler tkut juga kena suntikan

    ReplyDelete
  16. Sama banget dari kecil udah punya kantung mata. Ganggu bgt. Pgn filler tp takuuut.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Makasih dah mau berbagi,infonya sangat berguna banget.

    ReplyDelete
  19. keren ya, hasilnya jadi bagus banget dan kantung matanya hilang.. :)

    ReplyDelete
  20. bagus bnaget nih tips nya efektif banget buat ngilangin kantung mata

    ReplyDelete
  21. Aku pengen bgt filler kantung mata karna kantung mata aku ini parah bgt bgt lebih parah dr kk. Tp apa daya biaya tak sampai hehe jd cm bisa ikut seneng aja liat orang yg senasib bisa hilang kegelisahannya....

    ReplyDelete
  22. Sekarang masih bertahan gak kak fillernya?

    ReplyDelete