ENGGA USAH PANIK KARTU ATM HILANG!


Belum lama ini aku sempat membaca satu kutipan dari Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil di salah satu artikel. Di artikel itu Kang Emil bilang, "Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia ini adalah hobi yang dibayar". Dari situ aku berpikir; benar juga!

Nggak bisa dipungkiri, yang awalnya aku hanya sekedar iseng menyalurkan hobi dengan menulis blog dan juga makeup ternyata bisa menjadi pekerjaanku. Menjadi blogger membuatku banyak mendapatkan berbagai pengalaman dan kesempatan. Yang tadinya aku bukan siapa-siapa, sekarang aku sering diundang menjadi pembicara maupun narasumber di berbagai acara kecantikan.

Oh iya, menjadi blogger juga membuka peluangku untuk berkunjung ke banyak tempat acara. Mulai dari acara yang ada di sekitar Jakarta, kemudian aku juga sering diminta mengisi workshop ke luar kota, bahkan aku juga sering diminta brand merasakan beauty experience ke luar negeri.

Ngomongin soal beauty experience ke luar kota, beberapa waktu lalu sebuah brand skincare mengundangku ke acara mereka di Bali. Aku menjadi salah satu pembicara bersama dengan blogger lain. Waktu itu aku dijadwalkan berangkat hari Jumat pagi dengan waktu flight jam tujuh pagi.

Aku berangkat dari rumah sekitar jam lima pagi menggunakan taksi. Karena buru-buru, aku lupa kalau aku nggak punya uang cash. Pas sampai di bandara, aku minta sopir taksi untuk menunggu karna aku harus ambil uang ke ATM. Setelah mengambil uang, aku langsung nyamperin sopir taksi untuk bayar jasa taksi.

Aku pun langsung masuk untuk melakukan check in dan periksa bagasi. Tanpa pikir panjang, aku langsung masuk ke ruang tunggu dan pesawatku berangkat tepat waktu jam tujuh pagi. Pas sampai di Bandara Ngurah Rai, aku merasa janggal dan nggak enak hati. Kayak ada yang kelupaan, tapi aku nggak tahu apa itu.

Sebelum pesan taksi, aku berhenti sebentar untuk memastikan apa yang bikin aku nggak enak hati. Benar aja, pas aku cek dompet ternyata kartu ATM BCA yang aku pakai untuk menarik uang membayar taksi di Bandara Soekarno-Hatta tadi tertinggal!

Aku sempat panik dan bingung harus gimana karena uang yang ada di dompetku saat itu nggak banyak. Untung aku ingat kalau BCA punya layanan HaloBCA. Langsung aja aku telpon HaloBCA dan seorang operator melayaniku dengan sangat baik. Saat itu aku berpikir kalau kartu ATMku hilang, aku harus sesegera mungkin memblokir supaya nggak ada orang yang menyalahgunakan.

Operator memintaku untuk memberikan nomor rekening dan data-data pribadi penting lainnya. Setelah itu, operator melakukan pengecekan dan pelacakan. Alhamdulillah, ternyata kartu ATMku nggak hilang melainkan tertelan di mesin ATM karna aku lupa mengambilnya saat menarik uang tunai. Dan setelah kembali ke Jakarta, aku langsung pergi ke kantor cabang BCA dekat rumah untuk mengambil kartu ATM ku yang baru.


Kalau suatu saat kalian juga mengalami kejadian yang sama kayak aku, sebaiknya kalian langsung menghubungi HaloBCA untuk memastikan keamanan rekening bank kalian agar tidak disalahgunakan orang lain.Oh ya, sekarang HaloBCA tidak hanya dapat dihubungi melalui telepon di 1500888 atau akun Twitter @halobca tetapi juga bisa melalui website bca.co.id dengan fitur HaloBCA chat loh!  Dan yang lebih penting, lebih berhati-hati ya girls untuk nggak meninggalkan kartu ATM dan periksa lagi sebelum kalian meninggalkan mesin ATM. Ciao!

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,





SASYACHI
 

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment