LIFE & TRAVEL WITH ACUVUE® CONTACT LENS


“Stuff your eyes with wonder, live as if you’d drop dead in ten seconds. See the world. It’s more fantastic than any dream made or paid for in factories.” – Ray Bradbury

Melakukan sebuah perjalanan atau traveling menurutku sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi beberapa orang di dunia. Karena menurutku, dengan traveling dapat mengajarkan manusia untuk lebih banyak melihat dunia. Setiap aktivitas travelling yang aku lakukan selalu mengesankan dan bisa menjadi salah satu kenangan terindah dalam hidupku. Bisa dibilang aku sangat senang menghabiskan uang tabunganku untuk pergi ke negara lain, punya uang sedikit langsung booking tiket pesawat dan nabung lagi buat uang jajan.

Memang, travelling bisa dilihat cuma bersenang-senang doang, tapi sebenarnya travelling itu sendiri punya buanyak banget keuntungan tergantung cara memandangnya yah! Kalo aku pribadi, ada beberapa alasan yang bikin travelling itu menjadi sangat penting bagi hidupku. Disini aku mau sharing ke kalian kenapa travelling sangat-sangat penting dan membuatku lebih semangat menjalani hidup!

1. BELAJAR MENGELOLA UANG

Salah satu hal yang menguntungkan ketika ingin travelling adalah aku jadi bisa lebih sabar dalam mengelola uang alias lebih irit! Percaya deh, ada niat-usaha-doa travelling kemana aja pasti bisa kok! Dalam hal ini aku bisa lebih irit demi supaya aku bisa beli tiket ke negara lain. Enggak hanya itu, tabungan yang ada juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Menurutku, travelling akan memngajarkan bagaimana penyimpanan uang dengan baik dan terencana.

2. MENJADI DIRI SENDIRI

Ketika travelling, dari yang biasanya mikir "hidup gue ya gitu gitu aja, gak seru!", (makanya travelling dong!) sampe ketika kita melihat hal-hal baru, bertemu dengan lingkungan baru. Semua hal yang terjadi saat travelling bisa menstimulasi dan menginspirasi untuk menemukan minat baru dan lebih menjadi diri sendiri!

3. MENDAPATKAN PENGALAMAN YANG MENGESANKAN
Menurutku, travelling selalu mengajarkan bagaimana tentang kehidupan yang sebenarnya. Apalagi ketika travelling dengan teman, kita bisa melihat orang lain yang belum pernah kita liat sebelumnya. Merasakan yang namanya kalo manusia itu memang perlu untuk tolong menolong, hal kecil aja sih contohnya ketika aku membawa koper gede banget sendiri dan harus turun naik tangga eh gak lama ada orang lokal yang siap membantu juga, kan seneng dan merasa dihargai hehehe. Paling seneng ketika saling membantu dan menolong satu sama lain saat berada di tempat yang jauh.

4. HILANGKAN STRESS

Travelling juga andalan aku dalam terapi menghilangkan stress. Dan untungnya keluargaku sangat kooperatif dalam hal ini, aku seneng ketika berlibur sendiri di negara asing. Sudah capek harus bekerja, mengurus keluarga dan anak jadi hadiahku ya liburan ini! Bahkan ide-ide blogging dan youtube itu terkadang muncul ketika aku liburan. Makanya aku selalu meluangkan waktu untuk bepergian jauh dan membenamkan diri dalam pengalaman-pengalaman baru di belahan dunia lain. Sekembalinya dari traveling, aku tuh pasti akan menemukan banyak ide segar dan cemerlang yang berdampak bagus pula bagi pekerjaan.

5. BANYAK TEMAN BARU

Salah satu alasan kenapa travelling sangat penting adalah agar kita bisa ketemu dengan orang-orang baru. Banyak yang tahu kalo aku senang sekali bolak-balik ke Korea, disana aku bisa belajar tentang budaya Korea dan tentu punya teman banyak orang Korea. Meskipun beberapa di antara mereka tidak bisa berbahasa Inggris tapi mereka sangat berusaha untuk berteman walau dengan bahasa seadanya. 

Me - Jeongwon - Yerin - Yookyung
Salah satu sahabatku warga negara Korea : Lee Yookyung
Banyak travelling menurutku bikin aku punya segudang pengalaman yang tidak bisa dinilai dengan uang. Bertemu dengan orang baru, mengenal adat-istiadat baru, pengalaman petualang di tempat yang baru membuat aku kaya dengan cerita-cerita menarik. 

Aku sangat percaya dengan kata-kata "mata adalah jendela dunia". Dengan mata kita bisa melihat segala sesuatu yang indah. Memiliki mata sehat dan indah merupakan modal kepercayaan diri bagi wanita maupun pria. Mata tuh berperan menjadikan komunikasi lebih intensif. Setuju gak? Tatapan mata yang hangat pasti membuat lawan bicara betah berlama-lama berbicara dengan kita. Salah satu yang bikin aku pede selain bermakeup adalah ketika aku menggunakan softlens, kok gitu? Aku pakai softlens sudah lama banget, ya karena memang softlens juga menunjang penampilan selain tentu saja untuk kenyamanan melihat. First Impression, GOOD First Impression penting buat aku sebagai seorang wanita dan blogger yang mendalami bidang beauty and fashion. Entah kenapa ketika menggunakan softlens jadi lebih percaya diri ketika berkomunikasi dan ketemu orang lain, khususnya orang baru ya! :) Confident level ku terasa lebih baik ketika aku bisa melakukan eye contact yang baik dengan lawan bicara. Dan ya dengan contact lenses yang memang bagus, berkualitas, enak dan nyaman di mata, seperti sudah menjadi bagian dari mataku, tentu saja sangat membantu aku untuk feel comfortable bersosialisasi, ngobrol baik yang serius atau santai. Gak mungkin kan kalo pake softlens terus kerjanya kedip kedip mulu? dikira cacingan iya hihihi. Maka dari itu, aku harus jaga kesehatan mata ku dengan softlens yang nyaman, aman dan sehat. 

Mata yang cemerlang lebih enak dilihat dan mampu memancarkan energi positif dari dalam tubuh dan pikiran. Sebenernya banyak cara supaya membuat mata terlihat cantik dan bersinar indah ya salah satu yang paling instan ya menggunakan softlens. Mungkin dulu sebelum aku tau ACUVUE® repot banget jalan-jalan pakai softlense mulai dari repotnya mencopot dan memasang softlense, memastikan tangan harus bersih belum lagi harus tetes mata secara berkala. Tapi sekarang itu semua udah masa lalu, since aku ketemu sama 1-DAY ACUVUE® DEFINE™, praktis, ga perlu copot pasang softlense, sekali pakai, jadi kebersihan nya terjaga. Dan juga teknologi lacreon nya membuat mata ku tetap terjaga kelembabannya, ga perlu repot-repot deh tetes air softlens.

Nah, saran aku sih supaya mata terus sehat an bisa lihat dunia yang indah-indah, jangan coba-coba dengan softlens yang aneh-aneh. Kan mata adalah bagian tubuh kita yang paling penting juga ya…eh iya yang lain juga penting. Tapi kalau kita tidak memberikan yang terbaik untuk mata, kan kita juga yang bakal susah. Kalau untuk sesuatu yang diluar tubuh aja kita pilih yang terbaik, misalnya, baju, sepatu, tas atau make up dan perhiasan, apalagi buat sesuatu yang kita masukkan ke dalam mata kita yang paling peka dari seluruh bagian tubuh kita. Harus yang terbaik dong kita pakai. Betul?

Anyway, sekedar info buat temen2 yang penasaran dan pengen coba ACUVUE® bisa ke https://www.acuvue.co.id/etrial . ITS FREE! 

SEE YOU ON MY NEXT POST!


LOVES,





SASYACHI

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Aku setuju banget kalo pake softlens warna itu bisa boost our confidence :D

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete