INGLOT O2M BREATHABLE NAIL ENAMEL REVIEW


Mampir ke blog dan menemukan 1 draft yang sudah lama banget enggak aku publish. Waktu beli INGLOT kayaknya beberapa tahun lalu karena lagi hype kuteks atau nail polish yang bisa dipakai sholat karena halal dan tembus air. Karena penasaran, aku pun langsung membelinya dan mencoba tes dirumah ala ala~

Perlu di ingat bahwa disini aku enggak bisa bilang apakah INGLOT ini bisa digunakan sholat karena halal / tembus air saat wudhu. INGLOT claim bahwa nail polish mereka halal dan bisa digunakan untuk sholat tapi aku pribadi masih mengurungkan niat untuk sholat menggunakan nail polish. 

Baca lengkap reviewnya ya!




Aku beli INGLOT 689 dengan warna merah maroon. Untuk packagingnya menurutku super cantik, aplikatornya juga cukup baik untuk memoles kuku dirumah. Buat yang biasa dan mengoleksi nail polish, INGLOT 689 ini menurutku wajib kalian beli warna warnanya super cantik dan bisa ke semua warna kulit.

Aku masih agak rancu dengan claim mereka yang bilang halal dan bisa digunakan untuk sholat. Ya wallahuallam ya, karena pahala ibadah kita diterima atau tidak hanya Allah yang bisa tau. Bahkan tanpa nail polish pun kita juga gak tau ibadah kita diterima atau tidak hehe. Aku baca-baca salah satu syarat sah nya wudhu adalah tidak ada nya benda yang melekat dalam kulit yang wajib dibasuh. Syarat ini dimaksud agar seluruh anggota wudhu bisa terbasuh dengan air. Jadi intinya, ketika benda atau kotoran pada kuku saja menghalangi dan ia wudhu tanpa menghilangkan benda atau kotoran tersebut maka wudhu yang dilakukan olehnya tidak sah. CMIIW okay? karena aku enggak pandai dalam agama juga takut menggurui hehehe.



Nah, disini aku agak sedikit penasaran mengenai breathable nail polish ini. Dan aku Iseng-iseng test menaruh sedikit Nail Polish Brand Skin Food dan Nail Polish Inglot O2M Breathable pada kapas :)

Setelah salah satu teman bloggerku mencoba test tembus tidaknya Nail Polish Inglot O2M Breathable di kertas dan hasilnya tidak tembus air, aku mencoba untuk test tembus air pada kapas yang di bagi 2 ya kira-kira tebalnya sama lah :D

Tik tok tik tok~ Butuh waktu sekitar 20 menitan untuk menunggu cat kuku tersebut kering dan sekitar 15 menit untuk nunggu air nya tembus kedalam kapas .. cuma mengingatkan kalo disini aku bukan test halal atau tidaknya yah, hanya test tembus air atau tidak. Dan hasilnya Inglot O2M Breathable ini tembus air dan Air tidak dapat tembus pada kapas yang di tetesi Nail Polish Skin Food :)


Karena penasaran bisa tembus si Inglot O2M ini, aku mencoba lagi dengan tetesin air lebih banyak di kedua Nail Polish dan hasilnya Inglot O2M tetap tembus meskipun agak lama sekitar 15 menitan. Nah kalo aku pikir breathable yang dimaksud oleh INGLOT kemungkinan nail polish yang membuat kuku tetap bagus dan sehat karena "breathable" karena biasanya nail polish pada umumnya bikin kuku sulit bernafas dan menyebabkan kuku kuning dan terlihat tidak sehat. Biasanya kalo yang kecanduan Nail Polish, kalian bisa cek kukunya akan keliatan tidak sehat dan kuning akibat pemakaian Nail Polish baik Gel atau yang biasa.

So, What do you think about all this? Have you bought Inglot and tried it out? Do you think it is a halal nail polish, or is it doubtful? Leave us a comment and let us know.


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment