5 THINGS I MISS THE MOST ABOUT TRAVELLING TO KOREA! *sobs*



Rencana travelling 2020 aku banyak yang dibatalkan, sekarang kayaknya udah setahun lebih aku tidak menginjakkan kaki ku di Korea Selatan. Biasanya dalam setahun pasti bolak balik ke Korea sekitar 4-8x dalam setahun tapi di tahun 2020 sama sekali enggak pergi kesana. Sedih! Kangen banget bikin insta story sekedar mengucapkan “hi Korea, i am back!” dengan banyak momen lainnya di Seoul. Sangat kangen untuk menghabiskan tidur di Pesawat selama 7 jam, sangat kangen untuk menghabiskan waktu di Hongdae atauoun Garosugil sendirian. Buat aku yang menghabiskan beberapa tahun ku dengan pulang pergi ke Korea, ternyata sangat rindu ya untuk bisa kesana lagi. Sekarang mau nulis blog tentang #AkudanKorea aja deh supaya makin rindu :')

Eh iya, aku juga sangat merindukan dimana loncat ke Subway yang pintunya hampir nyaris ditutup dengan bunyi2 klincing nya itu hahaha, aku juga rinduuu mampir ke toko kosmetik dari ujung ke ujung atau hanya duduk duduk saja di hongdae nonton orang-orang perform! semoga dunia cepat sembuh jadi kita bisa ke Korea lagi dan yang belum ke Korea semoga bisa terlaksana buat bisa kesana, karena Korea gak melulu soal K-Drama atau Kpop tapi aku juga sangat merindukan makanan-makanan dan banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Korea! Ada beberapa hal yang aku kangenin berada di Korea, mungkin beberapa hal ini juga pasti kalian rindukan juga!

1. Beautiful Weather



Aku gak pernah melewatkan Spring Season selama beberapa tahun belakangan ini. Yes sedih banget ketika momen 2020 dan 2021 harus melewatkan 2 kali Musim Semi di Korea. Musim Semi di Korea menurutku musim yang paling indah dan paling cantik dari di Seluruh dunia. Musim semi juga suhunya sangat nyaman (sekitar 8-19 derajat) ketika pergi jalan-jalan menggunakan bus kita akan melihat pohon dengan bunga yang sangat cantik di sepanjang jalan. Semoga di tahun 2022 aku bisa menghabiskan waktuku di Seoul dan bisa me time di Yeouido Park dengan ditemani lagu lagu indah untuk menghabiskan waktu.

Oya, buat kalian yang juga mau ke Korea saat musim semi, kalian harus ke Festival Jinhae Gunhangje dan Festival Bunga Musim Semi Yeouido, disini pemandangannya bener-bener amazing banget! Buat kita orang Indonesia yang gak punya musim semi dan gugur, festival kayak gini bener-bener bikin kita melihat bahwa dunia tu cantik banget! Untuk yang pengen pengalaman di musim winter juga bisa! Meskipun menurutku akan sangat dingin untuk orang Indonesia (aku pernah merasakan musim dingin suhu -27! di Seoul) tapi ketika salju turun, wah itu kaya hal yang ajaib banget yang pernah ada :')

2. Cafe Hoping


Seoul menurutku merupakan pusat cafe yang berseni dan keren. Setiap cafe nya di "branding" dengan sangat unik dan tidak biasa. Bagi aku orang yang memang suka nikmatin kopi dan dessert dari cafe ke cafe di Jakarta waktu ke Korea tu merasa happy banget karena menemukan banyak cafe lucu dan instagramable. Uang jajanku habis bukan untuk oleh-oleh atau makan-makanan besar, tapi habis untuk mencoba dessert atau cake yang enaaaaaak enakk semua!  Seperti di atas, 2 foto di atas merupakan 2 cafe berbeda, setiap cafe nya di kemas dengan konsep yang sangat berbeda. Aku tuh kaya memenuhi hariku dengan cerita kopi yang enak, cafe yang lucu!

3. Shopping Heaven in Seoul


Ketika kalian bisa ke Seoul, aku sangat sangat menyarankan untuk menabung sebanyak-banyaknya supaya kalian bisa shopping di Seoul. Eits, tapi ini bukan shopping yang barang branded ya! Karena produk lokal mereka itu GILAAA BANGET! Dengan beragam pilihan belanja, lokasi bahkan beragam yang sesuai dengan isi kantong kalian, dan menuruku ini HARUS banget sih setiap kalian datang ke Seoul. Selama pandemi jujur aku engga terlla banyak belanja, karena memang fokus untuk nabung so once border dan travel sudah di bolehkan aku akan langsung ke Seoul buat belanja disana! DI Seoul, gak cuma belanja di Mall atau Dept Store, tapi kita juga bisa belanja di stasiun subway yang dimana harga baju-baju cuma sekitar 10.000 won atau 140 ribu rupiah (ALLLL!!! CRAYYYYY!)

4. Get Outside & Spend Time In The Park!


Buat kita orang Indonesia yang rutinitasnya kantor-rumah dan kegiatan weekends cuma jalan-jalan ke mall, coba deh ketika kalian datang ke Korea, kalian HARUS banget luangin waktu kalian untuk spend time di taman. Taman-taman Korea tu banyaaaaaak banget, bagusbagus dan bersih-bersih. Ketika kalian sudah terlalu capek dengan kehidupan di Jakarta, kalian pasti bakalan berasa relaks banget ketika cuma duduk-duduk di taman dan memandangi Han River, bahkan beberapa kali aku join ke running club disana supaya ada teman untuk running beberapa km di Banpo Bridge. Indah banget! 

Eh kalo kalian beruntung, kalian juga bisa ketemu Kpop Idol yang memang gak sengaja jalan-jalan (kalo kalian bisa notice yah!) kalo yang ini aku lagi beruntung pas lagi jalan-jalan mau ke Park ternyata ada JPY Sixteen yang lagi mau perform hihihi coba siapaaa tebak 2 Kpop Idol yang sekarang populer banget? :P


5. Good Vibes From Seoul Vibes



Ketika aku lagi jenuh di Jakarta, aku pasti langsung booked tiket pesawat ke Seoul intinya sih kalo lagi pengen me time #KeKoreaAja. Dan bukan untuk ketemu Idol atau lagi-lagi tentang K-Drama, tapi memang me time yang aku butuhkan kurang lebih vibes nya itu yang paling pas di Seoul. Setiap habis pulang dari Seoul, ibaratnya aku tuh di recharged full, hidup aku yang tadinya dari 9% udah ke isi semangat lagi jadi 100%. Karena ketika aku balik ke sana, Seoul itu seperti rumah keduaku, hati aku seneeeeng banget! 

Hongdae juga salah satu lingkungan dimana tempat yang aku pengen balik lagi. Dan dari dulu berkali-kali ke Seoul kayaknya aku selalu nginep di area hongdae. Jalan-jalan di distrik ini tuh kaya apa yaaa bikin aku jadi muda lagi hahahah! Belum lagi liat unjuk bakat dari dede-dede yang perform dance / nyanyi lah, seruuu banget!

Gimana dengan kalian? Apa yang kalian rindukan ketika di Korea Selatan?

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment