ORANGE, PINK, & RED! WHATS YOUR FAVOURITE COLOR?


(Images credits to : http://annestaunsager.com/ )

Orange, pink, and red. Tiga warna yang selalu berhasil mencuri hati mayoritas perempuan di dunia. Warna-warna yang bisa menampilkan kesan cute and playful, sweet and lovable, juga sexy and elegant, sesuai dengan image yang ingin diperlihatkan. Warna-warna yang digunakan saat first date, family outing, atau mungkin candle light dinner. Dimulai dari makeup, kaus, celana, sepatu, atau mungkin sekadar aksesoris tambahan seperti scarf, pasti warna-warna ini selalu berhasil membuat para perempuan jatuh hati. Warna-warna yang tak lekang oleh waktu.




Dari begitu banyaknya cara untuk menggunakan warna ini, kali ini kami hanya akan membahas mengenai penggunaan ketiga warna ini dalam makeup. Kenapa? Karena ternyata, ketiga warna ini (terutama orange dan pink) telah menjadi tren makeup selama beberapa tahun terakhir di Korea Selatan. Apabila kalian perhatikan makeup dari artis-artis K-Pop, ulzzang, atau aktris Korea kesukaan kalian, pasti mereka memakai warna-warna ini.


Ada satu tips kecil untuk kalian yang masih bingung mencari warna yang cocok, nih. Kalian harus tahu undertones dari kulit kalian. Undertones ini ada bermacam-macam, yakni warm, cool, dan neutral. 

Cara mencari tahun undertones ini ada banyak, kok. Misalnya, dengan menggunakan perhiasan emas atau perak—kalian lebih cocok menggunakan perhiasan warna apa? Apabila emas, berarti undertones dari kulit kalian adalah warm. Apabila perak, maka cool adalah jenis undertones kalian. Apabila kalian cocok dengan keduanya, maka undertones kalian adalah neutral. Atau, dengan melihat pembuluh darah di tangan kalian. Apabila warnanya kehijauan, berarti undertones kalian adalah warm. Apabila warnanya kebiruan, maka undertones kalian adalah cool. Juga, apabila pembuluh darah kalian terlihat campuran, maka—ya, undertones kalian adalah neutral!

Apakah kalian sudah mengerti mengenai undertones? Sudah tahu apa undertones kalian? Apabila sudah, maka kalian sudah bisa mengetahui apa warna makeup yang cocok untuk kalian!

Orange / Oranye / 오렌지 (O-ren-ji)


Bagi mereka yang memiliki undertones warm, maka warna orange adalah warna yang cocok untuk makeup kalian. Warna orange sendiri memberikan kesan cute dan playful yang pas digunakan pada saat-saat santai bersama teman-teman atau keluarga. Eits, tapi tenang saja! Warna orange juga bisa digunakan untuk acara-acara formal, kok.

Pink / Merah Muda / 핑크 (Ping-keu)


Warna ini sudah menjadi warna esensial bagi para perempuan di dunia, di mana dunia pasti beranggapan bahwa warna pink merupakan warna untuk perempuan. Warna pink ini cocok digunakan untuk mereka yang memiliki undertones cool. Warna yang romantic dan sweet, cocok untuk acara-acara berkesan seperti first date, graduation day, atau birthday party.

Red / Merah / 빨강 (Ppal-gang)


Bagi sebagian perempuan, warna merah adalah warna bold yang terlalu mencolok, dan bisa memberikan kesan tua yang tak menarik. Namun, akhir-akhir ini rupanya banyak perempuan yang berminat menggunakan lipstik merah yang bold dan matte, yang mana memberikan kesan seksi dan berani. Warna-warna ini cocok digunakan untuk formal party atau malah konser rock. Warna ini cocok digunakan untuk mereka yang memiliki undertones neutral.

Tips-tips dalam penggunaan warna-warna ini untuk makeup:

1. Pastikan kalian hanya memfokuskan penggunaan warna terhadap salah satu bagian saja untuk menghindari kesan menor. Seperti misalnya, apabila kalian menggunakan lipstik berwarna orange yang terbilang bold, maka minimalisir penggunaan makeup pada pipi dan mata. Sebaliknya, apabila kalian ingin menonjolkan makeup mata, maka minimalisir penggunaan makeup pada pipi dan bibir.

2. Perhatikan penggunaan warna! Biasanya, untuk warna natural seperti orange atau pink, bisa digunakaan pada kelopak mata, pipi, maupun bibir. Sementara warna merah, hanya bisa digunakaan para bibir. Maka dari itu, pilihlah warna yang tak mencolok yang bisa dipadupadankan dengan warna merah, misalnya warna emas.

3. Untuk kalian yang memiliki undertones warm, bukan berarti kalian tak bisa memakai makeup untuk mereka yang memiliki undertones cool. Yang pasti, apabila kalian mendapatkan shade yang tepat, pasti kalian akan tampil cantik!

4. Hal penting yang perlu dilakukan dalam penggunaan makeup ini adalah image yang ditampilkan, serta rasa percaya diri untuk tampil cantik. Ini adalah hal yang paling penting!

Hmm, bagaimana? Sudah tahu warna-warna yang pas untuk kalian? Sudah tidak bingung lagi dong, harus membeli lipstick atau eyeshadow warna apa? Ada banyak makeup yang bisa membuat kalian cantik, dan kalian harus bisa memilih dengan cerdas. 

Happy make up-ing, chingu!

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,



Nadia Waloni (Contributor Writer)

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Hai hai hai.... Baru pertama kali main kesini...

    Aku punya neutral undertone. Jadi nampaknya aku cocok memakai semua warna. hehehehe... Tapi menurut pengalaman, warna2 bisa disiasati juga sih supaya masuk sama semua undertone. Tinggal hue nya aja yang di cocokin. hehehehe...

    It's a really nice info.

    Aku baru saja memfollow mu.... Lets be friends...

    -MissPlum-

    ReplyDelete
  2. ohh brarti aq neutral wkwkwkwk br tw dr pembuluh darah, thanks ya ce <3

    ReplyDelete
  3. Waw...lagi suka warna merah sama orange..keliatan cerah dan cocok untuk summer
    http://intanheni.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Baru tau ternyata type kulitku termasuk yg warm. Pantes aja selama ini udah pake lipstick warna pink terlihat biasa saja. Dan orang2 cuek dgn penampilanku. Tapi sekalinya pake liptint orange orang2 langsung pada comment semua termasuk dosenku. Wajahku terlihat lebih fresh dan cerah saat pakai liptint orange dan wajahku ga terlihat kusam atau lusuh. Makanya sekarang lebih pede pakai liptint orange :)

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget orang lips ,fresh banget soalnya ya ,really nice tips kak sasya ^^

    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Suka semua warna ini . hampir kebanyakan warna baju lisptick yg aku punya didominasi sama ke 3 warna ini . hehe nice article ce :D

    ReplyDelete