THEFACESHOP - OIL CONTROL WATER CUSHION REVIEW


Kamu suka makeup tapi belum pernah coba cushion compact? Atau ingin mencoba produk cushion yang berbeda? Produk Oil Control Water Cushion dari TheFACEShop yang akan direview ini recommended dan bisa banget kamu pilih! 

Setelah munculnya BB cream dan CC cream, cushion compact muncul sebagai inovasi produk makeup dengan formula terbaru yang booming di Korea Selatan sejak beberapa tahun yang lalu. Semua brand kosmetik di Korea Selatan telah mengeluarkan beberapa seri dari produk cushion mereka sendiri. Bisa dikatakan bahwa saat ini produk cushion dapat ditemukan di dalam setiap makeup pouch yang dimiliki wanita Korea.


Produk cushion memiliki desain modern dengan kemasan hard-case yang handy, mudah dibawa dan digunakan kapan saja dan di mana saja. Di dalamnya terdapat sponge (cushion) berisi foundation/BB cream dengan formula khusus yang lebih ringan. Produk ini juga disertai dengan cermin yang sangat memudahkan penggunaannya di setiap saat dan sebuah sponge canggih - aplikator khusus yang biasa disebut air puff.

Cushion compact memiliki berbagai kelebihan yang nggak akan bisa ditemukan di foundation / BB cream biasa. Kamu nggak perlu lagi takut dengan foundation yang tumpah atau membuang-buang produk karena terlalu banyak saat mengeluarkan isinya. Cushion compact adalah produk pilihan yang tepat untuk dibawa saat bepergian karena penggunaannya yang praktis dan memungkinkan kamu melakukan touch-up makeup dengan cepat.


Penggunaan cushion tidak bisa kamu pisahkan dari air puff-nya. Air puff ini didesain khusus untuk mengambil produk dari cushion dengan menekan-nekannya dan mengaplikasikannya langsung pada kulit dengan cara ditepuk-tepuk perlahan agar memberikan hasil yang merata dan menempel dengan sempurna. Kamu tidak perlu lagi mengotori tangan atau menggunakan foundation brush yang tidak praktis dan memakan tempat.


Nah, cushion compact yang baru-baru ini di luncurkan di Indonesia oleh TheFACEShop adalah Oil Control Water Cushion. Brand yang menggunakan model Kim Soohyun, Seohyun SNSD, dan Bae Suzy ini menyediakan dua shade yang bisa dipilih yaitu V201 Apricot Beige yang lebih terang dan V203 Natural Beige yang sedikit lebih gelap.

Kemasan oil water cushion ini tidak berbeda dengan produk cushion sebelumnya. Terdapat logo TheFACEShop di bagian atas kemasan hard case yang berwarna putih dengan bagian samping case yang berwarna metalic silver. Compact cushion yang dikeluarkan The Face Shop memiliki ukuran standar yang terlihat lebih ramping dari produk cushion keluaran beberapa brand lain. 


Cushion compact dari TheFACEShop dilengkapi dengan teknologi paten microfoam baru yang memiliki pori empat kali lebih padat daripada sponge polyuthane yang dimiliki cushion biasa. Cushion ini juga memiliki keunggulan yang akan memudahkan pengaplikasian produk, mencegah makeup menjadi cakey, dan membuat kulit wajah tetap terasa fresh seperti saat pemakaian pertama. Yang tidak kalah pentingnya, terdapat SPF 50+ dan PA+++ yang efektif melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.


Oil control water cushion mengandung ekstrak moringa tree yang berfungsi mengontrol minyak di kulit dan mencegahnya terlihat memiliki kilap berlebih. Produk ini ternyata juga cocok untuk semua jenis kulit. Entah kamu memiliki kulit normal, berminyak, kering, atau kombinasi, penggunaan cushion ini mengklaim memiliki keunggulan oil control sekaligus tetap menjaga kelembaban kulit. Isi produk ini memiliki aroma yang segar. Kamu juga bisa melepaskan wadah cushion dari hard-case dengan menekannya dari bawah jika ingin menggantinya dengan refill baru.

BEFORE - AFTER MENGGUNAKAN TFS OIL CONTROL WATER CUSHION (klik gambar untuk detail)

Menggunakan cushion ini akan menyegarkan kulit kamu dengan formulanya yang full moisture sekaligus mengontrol sebum, membuat wajah bebas kilap berlebih (leaves zero oil) untuk kesegaran yang tahan lama. Hasil akhir yang diberikan setelah pemakaian cushion membuat kulit tampak lebih sehat, mencerahkan, dan meratakan warna kulit dengan coveragenya yang bagus. 

Penggunaan cushion terasa mudah karena air puff berpermukaan lembut yang digunakan mampu meratakan produk dengan baik. Saat diaplikasikan, tidak ada efek sticky/lengket dan sama sekali tidak terasa berat di kulit. Wajah menjadi terlihat dan terasa halus, cerah, dan tetap natural.  

Walaupun bernama water cushion, produk ini tidak memberikan hasil akhir yang dewy. Hasil akhir absolute matte finish yang diberikan terlihat natural dan membuat kulit tetap bercahaya. Coverage-nya yang medium-high dan buildable tidak membuat kulit terlihat cakey.

Semua manfaat ini bisa kamu dapatkan hanya dalam satu produk ^^

DETAIL (WITHOUT/WITH : TFS OCWC)

Jika dibandingkan dengan foundation/BB cream biasa, harga yang dimiliki Rp 329.000,- dengan isi produk netto 15 gr mungkin terasa cukup mahal. Tapi, untuk pembelian selanjutnya kamu hanya cukup membeli refillnya saja. Walaupun berisi 15 gr, cushion ini bisa digunakan dalam waktu yang lama karena konsistensi produk yang lebih cair, pengaplikasian produk cukup dengan tipis-tipis, dan tidak ada produk yang terbuang di tangan atau brush makeup.

Plus 
+ All proof
Produk ini tahan keringat dan bahkan telah diuji secara klinis oleh “Ellead Skin&BioResearch” pada 20 wanita yang menggunakan cushion ini dan duduk di dalam sauna selama 40 menit. Kebanyakan dari mereka masih memiliki makeup yang terlihat sama dengan sebelumnya. 
+ Long lasting
Teknologi Multi Particle memiliki komposisi dan bentuk partikel powder yang berbeda dari cushion biasa, agar produk dapat menempel lebih baik di kulit sehingga lebih tahan lama.
+ Easy application (using the air puff)
+ Sebum control
+ Moisturizing
+ Coverage medium-high

Minus
- Kedua shade yang disediakan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia yang memiliki warna kulit beragam.

Nah, buat kamu cushion lovers, yuk coba juga cushion terbaru dari TheFACEShop! ^^ Buat kamu yang mau tahu tentang produk TheFACEShop lainnya, bisa ke website atau social media nya di bawah ini :


SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,







SASYACHI.

CONVERSATION

8 komentar:

  1. this is so great =)

    www.heykasumi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Itu bibirnya juga dikasih cushion?

    ReplyDelete
  3. Makasi reviewnya kak! Pas awal launching ada kabar baik kalau bisa tukar chusion lama dengan chusion yang baru satu ini. Sayangnya aku ga bisa nuker chusion the face shop ini dikarenakan chusion lamaku, aku kasih ke saudari sepupuku. hiks..

    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/tingkatkan-percaya-dirimu-melalui-kulit.html

    ReplyDelete
  4. So among all these cushion foundation, which one is your favorite? :)

    Much love,
    Dinda Nayaredhanty
    THE HIDDEN MOON.

    ReplyDelete
  5. Haii..aku beli cushion tfs mungkin kisaran sept. Dan di ciputra world jakarta lagi ada free refillnya. Lumayan yah.coba di cek ke tfs store ya

    ReplyDelete
  6. kakak pakai shade apa y? natural atw apricot?

    ReplyDelete
  7. Kak coba review TFS CC Cushion Intense Cover dong.. Dan beda nya dengan TFS OCWC ini. Thanks..

    ReplyDelete