Health and Wellness Escapes in South Korea!


Selama pandemi ini aku terus kepikiran buat lebih akan nikmatin liburan aku nanti di Korea untuk bersantai nenangin pikiran. Iya, sebelum-sebelumnya pergi ke Seoul pasti tujuan utamanya itu Cafe hopping, Shopping, Nonton Konser atau hanya sekedar jalan-jalan santai sendirian untuk ngilangin penat. Kalian tau gak sih kalo South Korea tuh beberapa tahun ini dan kebelakang lagi banyak campaign tentang "Wellness Tourism".

Karena kegiatan wisata kesehatan atau wellness tourism diperkirakan akan menjadi tren pariwisata ke depannya. Wellness Tourism tuh bisa diartikan sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik. Dan Korea Selatan merupakan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wisata kesehatan yang dapat dinikmati para wisatawan sesuai dengan minatnya. Secara garis besar, wisata kesehatan di Korea terbagi menjadi empat kategori, yaitu spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional.

Beberapa rekomendasi tempat populer yang bisa kita kunjungi ketika di Korea Selatan antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest. Jenis yang beragam, fasilitas memadai, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wisata kesehatan di Korea. Melalui destinasi-destinasi ini, Korea berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan, baik fisik dan mental, sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru.

Makanya aku udah buat wishlist tempat-tempat yang aku mau datengin nanti, gak cuma ke spa doang aku juga pengen belajar makeup di beberapa tempat di Korea Selatan untuk mempelajari tehnik makeup Korea lebih dalam lagi. Aku tulis beberapa wishlist yang aku akan kunjungi setelah pandemi berakhir ya!

1. Provence Spa by L'OCCITANE



Salah satu yang pengen aku kunjungi adalah 
Provence Spa by L'OCCITANE. Di Indonesia sendiri belum ada Spa khusus kayak gini, tapi aku pernah di undang untuk cobain karena saat itu ada event dan itu ENAAAKKK BANGET! Padahal hanya facial massage tapi bener-bener 1 jam terbaik hahahaha! Di sisi lain aku juga suka banget dengan produk produk L'OCCITANE, makanya saat coba di Jakarta pas lagi ada event bener-bener nikmatin banget. Pandemi berakhir aku akan mampir ke Provence Spa by L'OCCITANE di Seoul.

Lokasi : JW Marriot Dongdaemun Square Seoul.


2. Les Makeup di Jenny House


Ada yang pernah denger Jenny House? Jenny House merupakan Salon yang paling sering dikunjungi sama artis artis Korea seperti GD, Han Seo Hee, Jeon Mi Do, Park Shin Hye dan masih banyak lagii. Kalo kalian beruntung biasanya akan ada artis-artis yang lagi treatment disana untuk makeup / styling rambut!

Nah rencananya aku juga pengen ambil short course di Jenny House, kalian juga bisa loh untuk belajar makeup bisa cek di link berikut : http://jennyhouse.co.kr/en/index.jsp


3. Pocheon Herb Island: Healing Spa


Aku juga penasaran banget pengen ke Pocheon Herb Island di Gyeonggi-do. Gilaaa liat dari foto-fotonya aja udah happy dan healing banget! Katanya perjalanan ke Healing Spa ini bener-bener bagus banget kaya di Eropa gitu. Katanya disini kita dapat memilih kombinasi terapi herbal yang berbeda di Herb Healing Centre, yang menumbuhkan lebih dari 180 varietas herbal yang digabungkan dalam perawatan. Disana juga ada jacuzzi hanya untuk kaki yang menggunakan minyak herbal ke dalam air hangat untuk mengendurkan otot-otot kaki. Seru banget yah! Kita bisa nginep di hotel nya, abis spa bisa explore Pocheon herb Island dan ada museum herbal juga! Keren banget kan!

Price: 120,000 to 336,000 Won
Opening hours:
10am to 10pm on Weekdays and Sundays
10am to 11pm on Saturdays
Address: 35, Cheongsin-ro 947 beon-gil, Sinbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do
Contact: 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 

Nah, buat temen-temen yang  belum sempet ke Korea semoga nanti pas udha buka border bisa langsung ke Korea dan ke healing place yang aku rekomen ini yah! Liburan kalian pasti jadi jauh lebih menyenangkan fisik dan mental! ;)



CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment