MAU LIBURAN KE SEOUL SAAT AUTUMN? BACA DULU TIPS NYA DISINI!


Selama pandemi ini, pasti selain berusaha sehat mental dan fisik juga udah persiapin budget untuk liburan capcuz keluar negeri kan? aku yakin banget pasti di antara kalian ada yang udah berangan-angan untuk bisa liburan pertama kali saat pandemi kelar ke Korea. Sebagai yang seringggg banget pulang pergi ke Korea, semua musim sudah aku cobain disana dan Autumn di Korea merupakan salah satu yang paling indah di muka bumi ini. Gak percaya? coba deh bikin plan buat tahun depan sekitar bulan 9 atau 10 kalian kesana, pastiiiiiiiii berasaaa seneng nya sampe kebawa ke Jakarta!

Nah di blog post kali ini aku mau kasih tips apa aja sih yang harus dipersiapkan saat travelling saat Autumn di Korea, gak cuma Seoul aja kok! Baca blog post ini sampe habis ya, jangan lupa di share juga kali aja teman-teman kalian juga berencana ke Korea Selatan ;)


Pertama-tama kalo Autumn itu pasti kalian pengen liat pohon-pohon di Korea berwarna coklat atau kuning kan? Biasanya sebelum cek tiket, aku tu cari Fall Foliage Forecast dulu sebelum booked tiket, "yah kak aku kan jauh2 hari baru pesen tiket biar hemat!" eits tenang, kalian bisa main juga ke beberapa daerah yang berwarna warni cuma memang bedanya kalo aku liat beberapa daerah suka ada pohon banyaaakk warna kuning kecoklatan hingga sudah gugur, kalo aku hunting yang pohon2 masih ada banyak warna coklatnya kayak dibagian kanan ini! ;)

Biasanya forescast ini aku juga gunain kalo aku mau liat Bunga Sakura nya Korea sekitar bulan April, kapan mereka mulai mekar jadi gak meleset dari tanggal (entah kenapa setiap disana aku rajin mantengin Forecast karena memang lumayan akurat dibanding negara Indonesia yang cuacanya ga karuan).




Foto ini aku ambil di Ewha University yang dimana memang disana banyak banget pohon berwarna kecoklatan, Ewha juga tempat aku kalo mau hunting bunga Sakuranya Korea hahahaha, karena disana memang banyak pohon jadi sesuai dengan musim mereka akan ganti-ganti warna, indah bangettttttt! Ya Allah aku kangen ....................... :')

Anyway, kalo kamu juga niat ke Korea saat Autumn kamu juga wajib ke Asan Gingko Tree Road. Tempat ini sangat populer baik sekedar untuk foto maupun lokasi syuting drama Korea. AKu berusaha cari foto-foto tapi banyak banget foto liburan aku yang files nya hilang, saddd! Dan karena saking seringnya ke Korea jadi jarang foto-foto juga lol Oya, kalo kamu ada waktu lebih nginep deh di sana semalem aja jadi pagi tuh cakep banget buat foto-foto di Asan Gingko Tree Road. Cara ke Asan Gingko Tree Road, kamu bisa naik subway dari Seoul Station ke Baebang Station, Line 1, lalu naik taksi untuk sampai ke Asan Gingko Tree Road (tinggal cari penginapan aja di airbnb atau hotel macem tiket.com atau traveloka gitu!)

Selain Asan Gingko Tree Road kamu juga bisa cek Nami Island (tapi jujur aku bosen bawa rombongan temen2 atau sodara macem turis kesini jadi aku mendingan ke Asan hahaha, buat kalian yang baru pertama kali bisa masukin Nami Island juga yah di list kamu!)



Aku juga mau info hal kecil tp penting! Soal perbajuan, pake baju apa kak kalo kita ke Korea saat bulan September? Nah Nah Nah! Sebenernya menurutku pribadi, KOrea tu paling perfect weathernya saat bulan September pas Autumn gini. Tapi memang mereka suka galau, siang suka warm malemnya ancur-an anginnya hahahha, jadi "layering is key", kaya aku gini dalemnya sbenernya dress biasa tank top pula tapi pas udah menjelang sore ke malam aku pakai jacket soale anginnya agak sepoy ya bun. Biasanya orang-orang Korea suka bawa jacket atau cardigan imut di dalem tas juga. Aku juga jarang lihat orang Korea pakai boots saat autumn, paling boots semata kaki iya tp paling sering sneakers aja (mengingat kita harus jalan jauh bun mendingan pake sneaker nyaman ya!).  Truss oya, aku juga siapin payung dari jakarta dan cek weather di sana apakah akan hujan atau engga :)

Selain hunting pohon-pohon coklat atau kuning, jangan lupa ya ke Seoul Bamdokkaebi Night Market! Ini tu macem Pasar Malem, tapi seingetku mereka tu buka dari bulan 3 ke 10 deh kalo ga salah, pasar malem yang jualan barang-barang tradisional sama paling suka sih aku cobain jajanan pasarnya :) Tempatnya DDP ya guys! Bisa cek di website mereka : http://www.bamdokkaebi.org/ . Setau aku karena Covid jadi tutup duluu hiks! Untuk bisa ke market ini kamu bisa pilih di DDP / Yeouido / Cheonggyechon / Banpo, nah aku sukanya ke DDP karena DDP saat malam cantik banget! Cara kesana bisa Line 2, 4, or 5, Dongdaemun History & Culture Park, Exit 1 or 2 ya :)


Jangan lupa ajak teman / sahabat / keluarga supaya pengalaman ke Korea kalian lebih seru! Apalagi yang baru pertama kali ke Korea, kalo aku udah biasa sendiri buat me time disana, semoga aku bisa me time cepet cepet yah hihi :) 








CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment